Kompas.com - 26/01/2016, 09:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
SYDNEY, KOMPAS.com - Dari sekian banyak objek wisata yang ada di kawasan New South Wales (NSW) Australia, tercatat ada lima destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Kelima tempat itu adalah, Opera House, Opera House, Sydney Harbour Bridge, Darling Harbour, Pantai Bondi, dan kawasan Chinatown.

Informasi ini diungkapkan Menteri Pariwisata, Perdagangan dan Acara Utama NSW Stuart Ayres dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/1/2016).

Pernyataan pers ini disampaikan menyusul pertanyaan yang dilayangkan sejumlah media dari Indonesia, termasuk KompasTravel yang ambil bagian dalam perjalanan wisata yang digelar oleh AirAsia X Indonesia bekerja sama dengan Destination NSW.

Dalam perjalanan sejak tanggal 16-22 Januari 2016 itu, Destination NSW sempat mengirimkan seorang utusan untuk menerima pertanyaan dari para wartawan terkait latar belakang dipilihnya Indonesia sebagai tempat promosi wisata bagi NSW.

Pertanyaaan itu kemudian disampaikan kepada Stuart Ayres yang kemudian memberikan jawaban secara tertulis. Namun, Stuart tidak merilis berapa angka wisatawan yang mengunjungi kelima destinasi itu.

"Data sampai dengan September 2015 lalu, lima negara yang turisnya terbanyak datang ke NSW adalah dari China, Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggris dan Korea Selatan," kata Stuart.

Bagaimana dengan Indonesia? KompasTravel sempat menanyakan data terakhir tentang berapa besar wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke NSW.

Menurut Stuart, hingga September 2015 lalu, tercatat ada 60.000 turis asal Indonesia yang berkunjung ke NSW.

Angka 60.000 itu merupakan bagian dari total 3,3 juta pengunjung NSW yang tercatat hingga periode September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.