Selalu Ramai, Ini Rahasia Sop Durian Margando

Kompas.com - 29/01/2016, 13:02 WIB
Sop Durian Original yang menjadi menu favorit pengunjung Sop Durian Margando, Rabu (27/1/2016). Kompas.com/Ersianty Peginusa WardhaniSop Durian Original yang menjadi menu favorit pengunjung Sop Durian Margando, Rabu (27/1/2016).
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DEPOK, KOMPAS.com – Bila melewati kawasan ITC Depok, Anda akan melihat pemandangan sebuah kedai sup durian yang selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Tepatnya di pertigaan lampu merah fly over Depok, kedai yang bernama Sop Durian Margando ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Silih berganti pengunjung datang untuk menikmati sop durian yang dikelola oleh Gendrakrama Putra, sang pemilik kedai.

Saat ditemui oleh KompasTravel pada hari Rabu (27/1/2016), Gendra mengungkapkan yang membuat pengunjung selalu antusias adalah karena bahan baku duriannya. Ia mengaku pemilihan bahan baku sangat teliti supaya tidak mengecewakan pelanggan.

“Karena kan saya berharap dengan kepuasan pengunjung yang terpenuhi, maka saat mereka datang kembali akan mengajak rekan-rekannya maupun keluarganya,” jelas Gendra.

Dalam pemilihan durian, Gendra sudah mencoba beberapa beberapa varian durian, mulai dari durian petruk, thailand, monthong, lampung, palembang, dan sampai akhirnya memilih durian medan. Diakui Gendra, pemilihan durian medan karena rasanya yang legit, harganya pun juga kompetitif.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Sop Durian Original yang menggunakan kuah, Rabu (27/1/2016).
Sup durian yang disajikan menggunakan kuah layaknya Anda sedang menyantap sup ayam maupun sup daging.

“Sup kan identik dengan kuah, jadi saya ingin menjelaskan bila hanya durian, es, susu, itu bukan sup, mungkin itu bisa disebut es duren. Nah, saya tambahkan lah air sebagai kuahnya. Jadi kalau sup durian ada kuahnya pengunjung mendapatkan kenikmatan dan juga kesegarannnya,” tandas Gendra.

Tak hanya menjual sop durian, Gendra juga menyediakan pancake durian. Harganya cukup terjangkau, untuk pembelian satu sampai 10 seharga Rp 9.500. Namun, bila membeli semakin banyak, harganya pun semakin berkurang.

Sedangkan untuk harga sop durian, yakni Rp 11.000 hingga Rp 17.000. Ditambah lagi bila mempunyai kartu member, Anda berhak mendapatkan diskon lima persen. Lalu tiap pembelian lima gelas sop durian, gratis pulpen.

Serta bila Anda mengumpulkan struk sampai 40 gelas, Anda mendapatkan merchandise. Untuk sekarang hadiahnya berupa mug sop durian.

Bila Anda ingin mengunjungi kedai durian ini, bisa datang mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB di pertigaan lampu merah Fly Over Depok.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X