Kompas.com - 29/01/2016, 20:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

MANADO, KOMPAS.com - Melihat peluang perkembangan pariwisata di Sulawesi Utara yang terus meningkat, AccorHotel, operator hotel di Indonesia dan Asia Pasifik, bersama PT Pantai Indah Tateli selaku pemilik hotel, Jumat (29/1/2016) mengumumkan peluncuran resor Mercure pertama di Bumi Minahasa yaitu Mercure Manado Tateli Beach Resort.

"Sulawesi Utara, terutama Bunaken merupakan salah satu target destinasi utama dari Kementerian Pariwisata. Tentu peluang ini kita harus tangkap dengan mendorong pasar domestik dan international," ujar Vice President Sales Marketing Distribution Accor Hotel, Adi Satria.

Menurut dia, pasar international yang sangat kuat terutama dari China merupakan target garapan utama pihak Mercure, selain Australia dan pasar inter Asia lainnya.

"Dua pekan lagi kita akan kedatangan tamu yang mencarter khusus penerbangan dari China untuk merayakan Imlek di Manado. Selain itu pada Maret dan April ada fun trip dari Australia dengan tujuan ecotourism di Sulut," jelas Adi.

Mercure Manado Tateli Beach Resort berada pada lokasi strategis tepat di tengah kawasan segitiga terumbu karang, menawarkan 142 kamar dan suite dengan pemandangan indah menghadap Taman Nasional Bunaken.

Titik penyelaman Bunaken yang tersohor itu hanya berjarak 30 menit dari Mercure dengan perahu cepat.

"Keunikan resor juga ditambah dengan laguna yang terhubung langsung dengan Pantai Tateli yang berpasir putih dan perairan di sekitar Pulau Bunaken dan Manado Tua yang terkenal dengan keragaman biota laut yang sangat kaya dan indah," ujar Direktur Utama PT Pantai Indah Tateli, Harianto Solichin.

Mercure menggabungkan kekuatan jaringan international dengan kualitas pelayanan yang tinggi dengan akar kearifan budaya lokal Minahasa dan kekayaan alam di kawasan wisata di Sulawesi Utara.

"Kami bangga memperkenalkan kembali resor hotel yang indah seluas 24 hektar ini kepada masyarakat luas. Dengan menggandeng brand bertaraf International, Mercure, para tamu domestik dan international yang akan berlibur maupun mengadakan konvensi akan semakin percaya terhadap pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan di hotel kami," tambah Solichin.

Kompas.com/Ronny Adolof Buol View pool yang menghadap pantai di Mercure Manado Tateli Beach Resort
Hotel ini berada di Jalan Raya Tanawangko, Desa Tateli, Mandolang dengan klasifikasi setara bintang empat. Fasilitasnya antara lain ruang pertemuan dan konvensi dengan kapasitas sampai dengan 2.000 orang.

"Di sini, selain fasilitas lengkap untuk bersantai seperti kolam renang yang luas yang dilengkapi dengan pool bar, taman yang teduh dan tertata rapi, para tamu juga dapat menikmati makanan khas Manado di restoran ruang terbuka, serta bersantai menikmati suasana laut dengan minuman tropikal favorit di Lounge Bar yang luas," ujar General Manager Mercure Manado Tateli Beach Resort, Vincent Archer.

Vincent juga menjelaskan bahwa di Mercure juga tersedia fasilitas perawatan tubuh yang dikelola Martha Tilaar Salon Day Spa. Beragam jenis perawatan mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala, tentunya menjadi keunggulan utama.

Sementara itu Direktur PT Pantai Indah Tateli, Frangky Tilaar mengakui bahwa bergabungnya pihak mereka dengan jarigan AccorHotel tentu memberikan keuntungan tersendiri yaitu Mercure Manado Tateli Beach Resort akan didistribusikan secara langsung melalui situs Accorhotels.com.

"Mereka hadir dalam 18 bahasa dan telah menghasilkan pendapatan lebih dari 1.885 juta Euro di seluruh dunia tahun lalu, serta dikunjungi lebih dari 329 juta calon tamu dan lebih dari 14,5 juta anggota program loyalitas Le Club AccorHotels. Tentu ini membuka peluang datangnya para wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara," jelas Frangky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.