Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koala dan Wombat Segera Hadir di Taman Safari Prigen

Kompas.com - 30/01/2016, 18:49 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Safari Prigen Pasuruan, Jawa Timur, akan memiliki satwa baru yakni koala dan wombat tahun ini.

"Kita datangkan koala dan wombat dari Australia. Masing-masing dua ekor jadi totalnya empat," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Taman Safari Indonesia II Prigen, Idham Rustian P. usai acara Media dan Blogger Gathering di Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Ia mengatakan kedua satwa tersebut akan ditempatkan di Zona Australia Taman Safari Prigen. Rencananya, dua satwa tersebut akan bisa dilihat pada bulan Mei mendatang.

"Kita mau tunjukan Koala untuk orang Indonesia. Taman Safari Prigen juga akan jadi tempat pertama yang punya koala di Indonesia," jelasnya.

Saat ini Taman Safari Prigen memiliki 3.000 satwa yang dapat dilihat oleh wisatawan. Koleksi satwa tersebut berasal dari benua Afrika, benua Amerika, Australia, India, dan Indonesia.

Taman Safari Prigen berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Adapun zona satwa di Taman Safari Prigen dibagi menjadi tiga yakni Amerika-Eropa, Asia, dan Afrika.

Selain melihat satwa, wisatawan juga dapat menikmati wahana seperti Roller Coaster, Bom-Bom Boat, Sepeda Layang, Safari Swinger, Puri Misteri, dan 23 wahana permainan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com