Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jateng Akan Bangun Taman Hiburan "Jateng Park"

Kompas.com - 31/01/2016, 09:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jawa Tengah akan memiliki taman hiburan baru yakni Jateng Park. Rencananya taman hiburan (theme park) tersebut akan dibangun pada akhir tahun 2016 di kawasan Hutan Penggaron, Jawa Tengah.

"Kita akan bangun seluas 500 hektar. Nanti dialokasikan Untuk wahana wisatanya sekitar 50 hektar," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Ia mengatakan Jateng Park nantinya akan dibagi menjadi tujuh zonasi. Zonasi-zonasi tersebut yakni zona taman hiburan, zona akomodasi, zona water park, dan zona-zona lain.

"Nanti kita harapkan satu juta wisatawan bisa datang ke Jateng Park kalau sudah jadi," jelasnya.

Ia menambahkan pemerintah provinsi Jawa Tengah bersama Perhutani Jawa Tengah akan menawarkan kepada investor untuk membangun Jateng Park pada pertengahan tahun 2016. Nilai investasi Jateng Park ditaksir sekitar Rp 1,5 triliun.

"Masterplannya dari ITB sudah jadi. Pertengahan tahun mudah-mudahan sudah bisa urus AMDAL," ungkap Prasetyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com