Oktober Wajib ke Solo, Ada Festival Jamu

Kompas.com - 31/01/2016, 13:02 WIB
Ilustrasi thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini Festival Jamu rencananya akan digelar kembali. Festival tersebut akan diselenggarakan di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

"Kita pilih di Sukoharjo karena sentra usaha jamu di sana. Rencananya sekitar pertengahan Oktober," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Prasetyo Ariwibowo kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Prasetyo mengatakan wisatawan dapat menemukan aneka jamu seperti produk jamu buatan industri maupun tradisional. Selain itu, wisatawan juga akan menemukan aneka produk herbal berbasis jamu, minuman, dan makanan.

"Ada juga nanti coaching clinic bagi wisatawan yang ingin tahu membuat jamu dan cara membuatnya di Festival Jamu," ungkapnya.

Adapun, Festival Jamu 2016 di Sukoharjo nanti akan diikuti sekitar 50 perusahaan jamu baik industri maupun tradisional. Wisatawan dapat membeli produk-produk yang ditawarkan di festival.

"Festival ini adalah salah satu yang kita unggulkan di Jawa Tengah," jelasnya.

Festival ini telah digelar sebanyak tiga kali. Sebelumnya, Festival Jamu digelar di Semarang, Banyumas, dan Magelang.

Acara-acara festival lain yang akan digelar di Jawa Tengah pada tahun 2016 lainnya adalah Festival Budaya Dieng, Semarang Night Festival, Borobudur International 10 K, Festival Durian Lolong, Solo Great Sale, dan berbagai event pariwisata lainnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X