Kompas.com - 31/01/2016, 19:08 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata, Arief Yahya meminta pihak pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menindaklanjuti permintaan Presiden Jokowi yakni fasilitas toilet bintang empat dan adanya pagelaran budaya yang rutin.

"Saya sudah ajukan permohonan toilet setara hotel bintang empat ke Direktur Utama Taman Wisata Candi, Pak Edy (Edy Setijono), agar permintaan Bapak Presiden segera ditindaklanjuti," kata Arief saat dihubungi KompasTravel dari Jakarta, Sabtu (30/1/2016) malam.

Arief meminta Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Edy Setijono untuk terus memberikan informasi mengenai perkembangan toilet bintang empat dan pagelaran budaya rutin sesuai permintaan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada Rapat Terbatas tentang Percepatan Pembangunan Daerah Pariwisata Nasional Candi Borobudur, ‎Presiden Jokowi meminta agar dipersiapkan fasilitas dan pelayanan dengan standar internasional, termasuk juga mempersiapkan toilet dengan standar bintang empat.

Terkait dengan atraksi seni budaya, Jokowi meminta agar dipersiapkan koreografi yang baik dengan koreografer yang berkualitas dan juga menggunakan kurator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.