Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, Wisatawan Hongkong Paling Banyak Keluarkan Uang

Kompas.com - 02/02/2016, 10:14 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Hongkong paling banyak mengeluarkan uang untuk liburan pada saat Tahun Baru Imlek dibandingkan negara-negara lain di Asia pada tahun 2016.

Hal tersebut didapatkan dari hasil laporan situs pencarian Wego.com tentang anggaran liburan Imlek di kota-kota besar Asia pada tahun 2016.

“Nilai booking tertinggi, baik untuk tiket pesawat dan hotel, terlihat dari pejalan Hongkong, dengan kenaikan sebanyak 10 persen dibanding tahun lalu,” kata Market Development Manager Wego.com untuk Asia Utara, James Huang dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/2/2016).

Sementara untuk negara-negara seperti Taiwan dan Malaysia, menurut Huang, juga menunjukkan hal yang sama.

Ia menyebutkan jumlah kenaikan anggaran biaya untuk liburan wisatawan dari negara tersebut sebesar 8 persen tahun pada tahun 2016.

"Momen ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, bisa dengan pulang ke kampung halaman, atau liburan spesial bersama keluarga besar,” lanjut Huang.

Ia mengatakan kenaikan anggaran tersebut berasal dari nilai pemesanan tiket pesawat dan hotel pada tahun 2016. 

“Ini mengindikasikan bahwa pejalan mengalokasikan dana lebih banyak untuk jalan-jalan saat Tahun Baru Imlek, dibanding saat liburan lainnya tahun ini," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com