Kompas.com - 02/02/2016, 10:14 WIB
Kuil Tin Hau di Hongkong. KOMPAS/SRI REJEKIKuil Tin Hau di Hongkong.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Hongkong paling banyak mengeluarkan uang untuk liburan pada saat Tahun Baru Imlek dibandingkan negara-negara lain di Asia pada tahun 2016.

Hal tersebut didapatkan dari hasil laporan situs pencarian Wego.com tentang anggaran liburan Imlek di kota-kota besar Asia pada tahun 2016.

“Nilai booking tertinggi, baik untuk tiket pesawat dan hotel, terlihat dari pejalan Hongkong, dengan kenaikan sebanyak 10 persen dibanding tahun lalu,” kata Market Development Manager Wego.com untuk Asia Utara, James Huang dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/2/2016).

Sementara untuk negara-negara seperti Taiwan dan Malaysia, menurut Huang, juga menunjukkan hal yang sama.

Ia menyebutkan jumlah kenaikan anggaran biaya untuk liburan wisatawan dari negara tersebut sebesar 8 persen tahun pada tahun 2016.

"Momen ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, bisa dengan pulang ke kampung halaman, atau liburan spesial bersama keluarga besar,” lanjut Huang.

Ia mengatakan kenaikan anggaran tersebut berasal dari nilai pemesanan tiket pesawat dan hotel pada tahun 2016. 

“Ini mengindikasikan bahwa pejalan mengalokasikan dana lebih banyak untuk jalan-jalan saat Tahun Baru Imlek, dibanding saat liburan lainnya tahun ini," katanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.