Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelezatan Bakso Sumsum Pak Mulyo Kalahkan Bakso Restoran

Kompas.com - 02/02/2016, 14:25 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Lapak bakso Pak Mulyo di Jalan Bung Karno, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyedot perhatian warga. Meski hanya berada di emperan toko, lapak ini selalu dikerumuni pembeli.

Bakso dan sumsum tulang ukuran jumbo menjadi daya tarik dagangan Pak Mulyo. Untuk urusan rasa, bakso sumsum jalanan tidak kalah dengan bakso yang dijual di restoran. "Namanya bakso sumsum jalanan," kata Mulyo sambil menyajikan bakso.

Pembeli yang ingin ngiras bakso ataupun sumsum tulang disediakan tikar di sepanjang emperan ruko. Menurut Mulyo, jualan atau makan bakso di jalan terasa lebih nyaman meskipun harus siap jika diusir sewaktu-waktu.

"Saat ini banyak penjual bakso yang jualan di toko. Kami ingin kembali ke (cara) tradisional, makanya jualan di jalanan," kata Mulyo.

Bakso sumsum jalanan buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 16.00 Wita. Meski baru berjualan selama tiga bulan, bakso sumsum jalanan selalu habis terjual.

Setiap hari, Mulyo bisa menjual 820 porsi bakso dan sumsum tulang. Ini dihitung dari jumlah mangkuk bakso yang disediakan. Jumlah ini belum termasuk pesanan yang biasanya datang dari perkantoran ataupun pesanan yang dibawa pulang.

Harganya pun cukup terjangkau. Satu mangkuk bakso ukuran jumbo dibanderol dengan harga Rp 15.000, sedangkan untuk sumsum ukuran besar Rp 20.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com