Kompas.com - 03/02/2016, 08:03 WIB
Ibu tengah mengatur jemuran ikan tidak jauh dari Kuil Tin Hau. Perjalanan sempat singgah di kuil yang dibangun tahun 1741 tersebut dan berlokasi di kawasan High Island, Hongkong. KOMPAS/SRI REJEKIIbu tengah mengatur jemuran ikan tidak jauh dari Kuil Tin Hau. Perjalanan sempat singgah di kuil yang dibangun tahun 1741 tersebut dan berlokasi di kawasan High Island, Hongkong.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan di negara-negara Asia mengeluarkan uang lebih dominan untuk fasilitas penginapan selama Imlek tahun 2016. Hal tersebut terungkap dari hasil riset situs pencarian wisata, Wego.com menjelang liburan Imlek.

"Kami melihat kenaikan sebesar 20 persen untuk pengeluaran hotel selama periode liburan Tahun Baru Imlek, dan sedikit kenaikan pada tiket pesawat,” kata Marketing Development Manager untuk kawasan Asia Utara, James Huang dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/2/2016).

Kemudian, lanjut Huang, terkait pemilihan hotel oleh wisatawan negara-negara Asia lebih menitikberatkan pada lokasi. Ia menyebutkan ulasan dari pengguna hotel menentukan transaksi ke jenjang selanjutnya.

“Lebih dari 78 persen pejalan Asia, khususnya Tiongkok, berkata bahwa faktor terpenting dalam memilih hotel adalah lokasi,” ungkap Huang.

Ia melanjutkan sebanyak 67 persen lebih berpendapat bahwa ulasan positif tentang internet hotel punya andil lebih besar dibanding faktor harga (40 persen) dalam menentukan keputusan pembelian. Hal tersebut berimbas dengan tingginya nilai pemesanan hotel di Wego.com meningkat.

“Nilai booking rata-rata tiket pesawat dan hotel di Wego.com tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.