Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Imlek, Wisatawan Asia Lebih Banyak Keluarkan Uang

Kompas.com - 03/02/2016, 08:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan di negara-negara Asia mengeluarkan uang lebih dominan untuk fasilitas penginapan selama Imlek tahun 2016. Hal tersebut terungkap dari hasil riset situs pencarian wisata, Wego.com menjelang liburan Imlek.

"Kami melihat kenaikan sebesar 20 persen untuk pengeluaran hotel selama periode liburan Tahun Baru Imlek, dan sedikit kenaikan pada tiket pesawat,” kata Marketing Development Manager untuk kawasan Asia Utara, James Huang dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/2/2016).

Kemudian, lanjut Huang, terkait pemilihan hotel oleh wisatawan negara-negara Asia lebih menitikberatkan pada lokasi. Ia menyebutkan ulasan dari pengguna hotel menentukan transaksi ke jenjang selanjutnya.

“Lebih dari 78 persen pejalan Asia, khususnya Tiongkok, berkata bahwa faktor terpenting dalam memilih hotel adalah lokasi,” ungkap Huang.

Ia melanjutkan sebanyak 67 persen lebih berpendapat bahwa ulasan positif tentang internet hotel punya andil lebih besar dibanding faktor harga (40 persen) dalam menentukan keputusan pembelian. Hal tersebut berimbas dengan tingginya nilai pemesanan hotel di Wego.com meningkat.

“Nilai booking rata-rata tiket pesawat dan hotel di Wego.com tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com