Kompas.com - 05/02/2016, 08:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Bangkok menjadi destinasi wisata paling populer di Asia Pasific pada tahun 2015. Hal tersebut terungkap dari Indeks Destinasi Asia Pasific yang dirilis oleh MasterCard per tanggal 27 Januari 2015.

Dalam daftar termuat 10 peringkat destinasi wisata dengan kunjungan terbanyak dari wisatawan mancanegara yang bermalam di negara-negara Asia Pasifik.

Bangkok berada pada posisi pertama dari 10 peringkat destinasi wisata dengan total kunjungan sebanyak 21,9 juta wisatawan, Phuket berada pada posisi kelima dengan total kunjungan sebanyak 9,3 juta wisatawan, dan kota pesisir Pattaya menempati posisi kedelapan dengan total kunjungan sebanyak 7,2 juta.

Dari tiga destinasi wisata tersebut, Thailand mendominasi peringkat sepuluh besar destinasi wisata dengan menempatkan tiga kota dalam daftar tersebut. Selain itu, indeks ini memberikan peringkat untuk 167 destinasi wisata di kawasan Asia Pasifik.

"Industri pariwisata di Asia Pasifik terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat seiring dengan bertambahnya jumlah destinasi wisata yang menerima kunjungan wisatawan lebih dari lima juta pengunjung per tahun, hal ini didorong oleh meningkatnya kekayaan dari konsumen, terutama dari wilayah China," kata Group Executive, Global Products & Solutions Asia Pacific MasterCard, Matthew Driver seperti dikutip dari siaran pers mengenai laporan MasterCard Asia Pasific Destination.

Berdasarkan Indeks Destinasi Asia Pasifik 2015 (Asia Pacific Destinations Index/APDI) MasterCard, hal tersebut menjadi bukti daya tahan pasar Thailand di sektor pariwisata ditandai dengan bangkitnya kembali Bangkok sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Berikut adalah 10 destinasi wisata teratas di Asia Pasifik berdasarkan peringkat jumlah wisatawan internasional yang bermalam.

1.  Bangkok – 21,9 juta wisatawan

2.  Singapura – 11,8 juta wisatawan

3.  Tokyo  – 11,8 juta wisatawan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.