Rebutan Durian Montong, Kera Berkelahi dengan Barong di Goa Kreo

Kompas.com - 06/02/2016, 19:04 WIB
Pertunjukan sendratari Resi Mayangkara di pelataran Goa Kreo, Jawa Tengah, mengawali pembukaan Festival Durian Gunungpati yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kota Semarang, Sabtu (6/2/2016). TRIBUN JATENG/RIVAL AL MANAFPertunjukan sendratari Resi Mayangkara di pelataran Goa Kreo, Jawa Tengah, mengawali pembukaan Festival Durian Gunungpati yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kota Semarang, Sabtu (6/2/2016).
EditorI Made Asdhiana
SEMARANG, KOMPAS.com - Kawanan kera berkelahi dengan Barong mereka menyelamatkan durian Montong Gunungpati (Monti) dari sergapan mahluk hitam yang mencuri durian. Perkelahian yang diiringi gamelan itu nampak seperti pertunjukan wayang orang.

Itulah sedikit gambaran meriahnya pembukaan Festival Durian Gunungpati yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kota Semarang, di Goa Kreo, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2016).

Tarian yang disajikan UKM Kesenian Jawa Unnes tersebut berjudul Resi Mayangkara. Bergabung dengan kelompok kesenian setempat mereka menyajikan tarian yang atraktif.

Ratusan pengunjung yang memadati halaman parkir Goa Kreo pun menyambut dengan tepuk tangan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang membuka festival tersebut menjelaskan, agenda Festival Durian yang digabung dengan kesenian dan pariwisata adalah ide yang bagus.

"Durian itu dimana-mana ada, rasanya juga beda-beda tipis. Yang menarik memang bagaimana kita bisa mengagendakan, dikolaborasikan dengan kesenian, pariwisata hingga bisa mendatangkan orang-orang dan meningkatkan ekonomi," kata Ganjar. (Rival Almanaf)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X