Kompas.com - 07/02/2016, 11:20 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Jika punya rencana berlibur ke Korea Selatan, bulan Februari adalah waktu yang tepat. Pasalnya, para penggila belanja bisa mendapatkan aneka diskon, kupon, dan keuntungan lain pada acara "Korean Grand Sale" mulai tanggal 1 Februari lalu hingga 29 Februari 2016.

Acara "Korean Grand Sale" berada di pusat-pusat perbelanjaan populer di Korea seperti Myeong-dong, Dongdaemun, Yongsan, Hongdae, dan Gangnam. Acara tersebut digelar dalam rangka perayaan Visit Korea Year 2016-2018.

“Acara ‘Korea Grand Sale’ kali ini diadakan di bulan Februari untuk mempromosikan 'Visit Korea Year 2016-2018' ke wisatawan dunia. Kami berharap acara ini juga dapat menarik sebanyak 20 juta wisatawan asing agar menghidupkan pariwisata Korea dan dapat berkontribusi pada ekonomi Korea," kata Menteri Kebudayaan, Olah Raga, dan Pariwisata, Kim Jongdeok dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (6/2/2016).

Informasi yang dihimpun KompasTravel dari situs koreangrandsale.co.kr, terdapat 8 jenis industri yang bergabung dalam Korean Grand Sale 2016 yakni belanja, fashion, akomodasi, restoran, hiburan, kecantikan dan kesehatan, toko serba ada, dan transportasi.

AFP PHOTO / ED JONES Pasangan berjalan di depan toko pakaian di kawasan kelas atas Garuso-gil, Gangnam di Seoul, 29 Agustus 2015. Seoul kini menjadi jendela baru fashion di Asia. Perusahaan-perusahaan mewah top dunia tumbuh seiring dengan budaya pop Korea Selatan yang kian tren.
Adapun peserta tersebut seperti KMall24, ABC Mart, Homeplus, Eversave, Shilla Duty Free, Green Joy, Topten, Club Monaco, Tommy Hielfiger, Ibis Ambassador Seoul, Shilla Stay, Hotel Hyundai, D'Marris, Cafe Coin, Homibing, Cheong Kwan Jang, Everland, Lotte World Aquarium, Daemyung Leisure Industry, Amore Pacific, Innisfree, Banila Co, Etude, Watsons Korea, GS Retail, Jeju Air, Asiana Airlines, dan Seoul City Bus Tour Bus.

Di Korean Grand Sale, wisatawan dapat menemukan diskon tiket pesawat dari Jeju Air hingga 96 persen, diskon 50 persen dari Etude House, diskon semua kamar sebesar 50 persen di Shilla Stay, menginap tiga malam hanya bayar dua malam di Ibis Ambassador Seoul, diskon 30 persen untuk tiket harian di Lotte World Adventure, dan berbagai diskon lain.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta, OH Hyonjae berharap acara ini dapat menarik semakin banyak wisatawan Indonesia untuk datang ke Korea. Informasi lengkap dan jelas terkait ‘Korea Grand Sale’ dapat dilihat di laman resmi www.koreagrandsale.co.kr.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.