Kompas.com - 08/02/2016, 18:44 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan di sekitar wahana Dragon Slide sempat tidak tahu ada atraksi barongsai meluncur ke kolam renang. Wahana ini berada di taman air Ocean Water Adventure di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Namun, wisatawan mengaku terhibur dengan atraksi tersebut. "Sebelumnya gak tahu barongsai mau meluncur. Tahunya pas sedang ramai-ramai mau meluncur barongsai-nya," kata Topik (35), pengunjung dari Jakarta, kepada KompasTravel, Jakarta, Senin (8/2/2016) siang.

(Baca juga: "Kali Pertama di Indonesia, Barongsai Meluncur di Air")

Datang bersama empat orang anaknya, keluarga ini mengaku baru kali pertama ke Ocean Water Adventure. Topik mengaku terhibur dengan atraksi barongsai yang meluncur di wahana Dragon Slide tersebut.

"Seru baru lihat pertama kali barongsai meluncur. Saya merasa terhibur dengan melihat atraksi ini," jelasnya.

Wisatawan lain yang datang dari Kemayoran, Jakarta, Sigit (42) mengatakan hal senada. Atraksi itu menurut Sigit, tidak ia ketahui ketika sedang berada di Ocean Water Adventure.

"Ada acara barongsai meluncur saya gak tahu. Tapi luar biasa. Saya baru pertama kali melihat barongsai meluncur. Biasanya kan di mal saja," kata laki-laki yang mengajak delapan anggota keluarganya berlibur.

Pantauan KompasTravel di lokasi atraksi, barongsai tersebut berwarna kuning keemasan. Terdapat tiga orang yang memegang barongsai di dalam ban berwarna hijau sebagai alat meluncur di wahana air.

Barongsai tersebut meluncur di wahana Dragon Slide dari ketinggian 14,8 meter dan menempuh panjang lintasan 140 meter. Setelah berseluncur, barongsai tersebut memutari area kolam renang.

Adapun panjang barongsai tersebut adalah 2 meter dan memiliki berat yaitu 5 kilogram. Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.

(Lihat aksi barongsai meluncur di air melalui Galeri Foto: "Seru, Barongsai Bermain Air")

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.