Cicipi "Kopi Sianida" di Warkop 588 , Berani?

Kompas.com - 09/02/2016, 15:04 WIB
Menu Kopi Kompas.com/Suddin SyamsuddinMenu Kopi "Sianida" di Parepare, Sulawesi Selatan
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
PAREPARE, KOMPAS.com - Kopi beracun sianida yang belakangan banyak diperbincangkan menyusul kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Jakarta, tentu tak akan ada orang yang mau mencicipinya.

Namun di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sebuah warung kopi justru menyediakan menu kopi bernama Kopi Sianida.

Tetapi jangan takut, "sianida" adalah kependekan dari campuran soda, ice, vanila, drip, dan kopi Arabika. Kini menu tersebut menjadi salah satu minuman utama di Warkop Sweetness 588, Kota Parepare.

"Rasanya baru, kopi arabika dan rasa sodanya terasa kental, pokoknya enak di lidah, Baru coba, tapi saya akan terus memesan kopi sianida ini, jika saya datang, " kata Pujo, pelanggan Warkop 588, Sabtu (6/2/2016).

Kompas.com/Suddin Syamsuddin Menu Kopi "Sianida" di Parepare, Sulawesi Selatan
Awalauddin, seorang barista Warkop Sweetness 588, menciptakan menu kopi ini agar para menikmat kopi tidak trauma dengan berita kasus pembunuhan di Jakarta yang melibatkan kopi dengan sianida.

"Kopi sianida, saya racik agar pelanggan tidak trauma nongkrong di warung kopi. Harga kopi sianida yang kami tawarkan memang cukup tinggi Rp 22.000 per gelas," kata Awaluddin.

Nah, Jika Anda berkunjung di Kota Parepare, tak ada salahnya mampir di Warkop Sweetnes 588, Jalan Sulawesi Selatan, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kompas TV Kopi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X