Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulo Cinta, Pulau Romantis Berbentuk "Love" di Gorontalo

Kompas.com - 11/02/2016, 18:03 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sedang mencari destinasi wisata romantis di Indonesia, cobalah bertandang ke Gorontalo. Di sana ada pulau unik yang berbentuk "love".

Pulau ini menjadi destinasi wisata terbaru di Gorontalo. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Jamal Ngandro, pulau tersebut ditemukan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo dan dilaporkan ke pihak Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Pulau tersebut, lanjutnya, sebelumnya memang tidak berpenghuni. Jamal menuturkan pulau tersebut dikembangkan menjadi kawasan resor. Ia menambahkan bahwa fasilitas yang dibangun sudah memadai dan siap menampung turis yang akan berkunjung, tertutama karena telah dekat dengan Hari Valentine.

"Wisata ini identik dengan romantisme," ungkap Jamal saat ditemui KompasTravel, di Jakarta,Rabu (27/1/2016).

www.pulocinta.com Pulo Cinta di Gorontalo
Terdapat 15 cottage yang dibangun dengan konsep mengelilingi pulau tersebut. Jamal menjelaskan cottage tersebut sengaja didesain sesuai rumah adat penduduk setempat. Bahan bangunan terbuat dari kayu dan tanpa menggunakan pendingin ruangan. Sehingga setiap cottage terkesan alami.

Menurut Jamal, akses menuju pulau ini pun tidak sulit. Hal ini karena pulau tersebut berdampingan dengan Pantai Bolihutuo, tempat wisata yang sudah lebih dahulu dikembangkan.

Pengunjung tinggal menyeberang dari Pantai Bolihutuo dengan menggunakan kapal-kapal nelayan. Lama perjalanan sekitar lima belas menit. .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com