Kompas.com - 12/02/2016, 13:09 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Korean Culture Center mengadakan pertunjukan teater dan lokakarya pembuatan boneka bertajuk "Traveling Korean Arts" pada akhir pekan ini di Jakarta pada tanggal 12-15 Februari 2016. Acara tersebut digelar di Lotte Shopping Avenue dan Teater Salihara.

"Ini gratis untuk pengunjung luar dan terbuka untuk umum. Penampilnya langsung dari Korea Selatan," kata panitia penyelenggara dari Korea Culture Center, Andoria saat dihubungi via telepon KompasTravel, Jumat (12/2/2016) siang.

Untuk lokakarya pembuatan boneka, Andoria menjelaskan akan dipilih dari pengunjung yang datang pada saat pertunjukan teater dan dari kalangan professional yang bergerak di bidang seni pertunjukan tari dan boneka. Ia menyebutkan peserta lokakarya boneka terbatas hanya untuk 25 orang.

"Untuk lokakarya pembuatan boneka kita harapkan anak-anak yang ikut nantinya," jelas Andoria.

Pertunjukan teater akan menampilkan cerita Dallae dan Dongeng Haruk. Cerita Dallae akan ditampilkan oleh kelompok Art Stage SAN dan Dongeng Haruk ditampilkan oleh Performance Group Tuida.

Cerita Dallae berkisah tentang sebuah keluarga yang harus terpisah karena perang. Sementara, Dongeng Haruk akan berkisah tentang cinta orang tua yang ingin melihat perkembangan Haruk.

Kisah Dallae bisa disaksikan pada tanggal 12 Februari 2016 di Ice Palace, Lotte Shopping Avanue pada pukul 19.30 WIB dan pada tanggal 13 Februari 2016 pada pukul 14.00 WIB. Sementara untuk Dongeng Haruk bisa disaksikan di Teater Salihara pada tanggal 13 Februari 2016 pada pukul 19.30 WIB dan 14 Februari pada pukul 14.00 WIB.

Untuk lokakarya pembuatan boneka tangan bisa diikuti di Ruang Sosial, Art, & Culture, Lotte Shopping Avanue tanggal 13 Februari pukul 15.30 WIB dan lokakarya Boneka Tangan, Napas, dan Imajinasi tanggal 15 Februari pada pukul 10.00 WIB di Anjung Salihara.

Acara "Traveling Korean Arts" diadakan oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata dan Korean Arts Manajemen Service dengan menggandeng Korean Culture Center. Acara tersebut nantinya juga akan digelar di Thailand dan Vietnam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.