Gili Meno, Pantai Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 18/02/2016, 19:04 WIB
Wisman di Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/2/2013). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisman di Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/2/2013).
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Pantai Gili Meno di Nusa Tenggara Barat mendapatkan penghargaan sebagai pantai terbaik di Indonesia. Hal tersebut diumumkan situs perjalanan TripAdvisor yang mengeluarkan daftar para pemenang "2016, Traveler's Choice" untuk kategori pantai di Indonesia.

Pada tahun 2015, TripAdvisor mengumumkan Pantai Nusa Dua di Bali sebagai pantai terbaik di Indonesia. Namun, pada tahun ini, Pantai Nusa Dua berada di peringkat ketiga.

Penghargaan ini diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk pantai di Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Samudera Pasifik, Inggris dan Amerika.

Pantai-pantai pemenang penghargaan "Travellers’ Choice" ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas ulasan dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisman memotret pedagang suvenir di Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/2/2013).
Berikut daftar 10 peringkat pantai terbaik di Indonesia pada tahun 2016 seperti dikutip dari situs TripAdvisor.

1. Pantai Gili Meno, Nusa Tenggara Barat
2. Pantai Balangan, Bali
3. Pantai Nusa Dua, Bali
4. Pantai Selong Blanak, Nusa Tenggara Barat
5. Pantai Geger, Nusa Dua, Bali
6. Pantai Mawun, Lombok
7. Pantai Jemeluk, Amed, Bali
8. Pantai Bingin, Pecatu, Bali
9. Pantai Tanjung Aan, Nusa Tenggara Barat
10. Pantai Tanjung Tinggi, Kepulauan Bangka Belitung

Selain peringkat pantai terbaik di Indonesia, TripAdvisorI juga merilis daftar 10 peringkat pantai terbaik di dunia. Pantai Grace Bay di Providenciales, Turks and Caicos menduduki peringkat pertama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X