Kompas.com - 19/02/2016, 15:09 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
BANDUNG, KOMPAS.com - Cari makanan yang cocok dinikmati kala hujan? Bakso bisa jadi pilihan. 
 
Kuah panas bercampur bola daging empuk cocok menghangatkan mulut. Tambah sambal agar lebih "hangat".
 
Nah, jika makan baksonya ramai-ramai, bisa coba bakso yang satu ini, Bakso Istighfar. Sesuai namanya, jika melihat ukuran bakso ini, bisa membuat pengunjung istighfar.
 
"Ukurannya kurang lebih sebesar bola futsal atau takraw," ujar Iwan, karyawan Bakso Solo Condong Raos, Selasa (16/2/2016).
 
Bakso ini dapat dipesan di warung Bakso Solo Condong Raos, jalan Sukawarna, Nomor 1, Cicendo, Bandung. Tepatnya di belakang Bandung Trade Center.
 
Sebaiknya pesan bakso ini untuk beramai-ramai. Jika sendirian, bisa-bisa Anda tak sanggup menghabiskannya. Seporsi bakso dapat dinikmati oleh enam hingga delapan orang. Sayangnya hanya ada satu jenis isi, daging cincang.
 
Saat KompasTravel membelah bakso, aroma daging dan lemak semerbak tercium. Rasa lemak yang sudah menyatu dengan kulit bakso terasa seperti keju. Selain itu hati-hati saat mengunyah, serpihan tulang muda bisa tergigit.
 
Jika ingin menikmati Bakso Istighfar, pengunjung perlu datang di atas pukul 12 siang dan sebelum pukul 3 sore. Di luar jam tersebut bakso biasanya sudah habis. Pengunjung juga dapat memesan terlebih dahulu sebelum datang via telepon.
 
"Kalau sudah pesan sampai jam 8 malam juga kita tunggu ," papar Iwan.
 
Seporsi Bakso Istighfar dihargai Rp 100.000. Harga ini termasuk murah mengingat porsinya dapat dinikmati 8 orang. Harga sudah termasuk satu bakso Istighfar, dan mi serta bihun sejumlah pembeli.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.