Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nantikan Kesempatan Beli Durian Merah Banyuwangi di Jakarta

Kompas.com - 19/02/2016, 17:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyelenggara Durian Festival 2016 di Jakarta berencana menghadirkan varietas buah durian dari Banyuwangi untuk pengunjung. Nantinya, durian ini akan dijual dengan sistem lelang.

Acara Durian Fair 2016 akan digelar pada tanggal 27 Februari 2015 sampai 6 Maret 2016 di Area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

"Kami rencana datangkan durian merah Banyuwangi. Itu adalah salah satu jenis durian yang masih fenomenal," kata Marketing Durian Festival 2016, Kiki, saat dihubungi KompasTravel, Kamis (18/2/2016).

Ia mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan kedatangan durian yang terkenal memiliki daging buah berwarna merah ini. Kiki menambahkan, keunikan warna daging buah durian tersebut menjadi alasan pihaknya untuk mendatangkan jenis itu.

"Nanti kami lelang dari harga Rp 250.000 per kilogram. Kami masih tunggu waktu panen durian Banyuwangi supaya bisa didatangkan ke acara festival, " tambahnya.

Dalam acara Durian Fair 2016, pencinta durian bisa menemukan 20 jenis durian unggul dari daerah-daerah, seperti dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Durian-durian pada acara tersebut akan datang dari Mijen, Banjarnegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya.

Selain itu, ada banyak hasil olahan dari buah durian, yakni pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain. Harga yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Untuk datang ke Durian Fair 2016 ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com