Kompas.com - 19/02/2016, 17:10 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyelenggara Durian Festival 2016 di Jakarta berencana menghadirkan varietas buah durian dari Banyuwangi untuk pengunjung. Nantinya, durian ini akan dijual dengan sistem lelang.

Acara Durian Fair 2016 akan digelar pada tanggal 27 Februari 2015 sampai 6 Maret 2016 di Area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

"Kami rencana datangkan durian merah Banyuwangi. Itu adalah salah satu jenis durian yang masih fenomenal," kata Marketing Durian Festival 2016, Kiki, saat dihubungi KompasTravel, Kamis (18/2/2016).

Ia mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan kedatangan durian yang terkenal memiliki daging buah berwarna merah ini. Kiki menambahkan, keunikan warna daging buah durian tersebut menjadi alasan pihaknya untuk mendatangkan jenis itu.

"Nanti kami lelang dari harga Rp 250.000 per kilogram. Kami masih tunggu waktu panen durian Banyuwangi supaya bisa didatangkan ke acara festival, " tambahnya.

Dalam acara Durian Fair 2016, pencinta durian bisa menemukan 20 jenis durian unggul dari daerah-daerah, seperti dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Durian-durian pada acara tersebut akan datang dari Mijen, Banjarnegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya.

Selain itu, ada banyak hasil olahan dari buah durian, yakni pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain. Harga yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Untuk datang ke Durian Fair 2016 ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.