Kompas.com - 20/02/2016, 20:07 WIB
 Snorkeling di Gili Petelu, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. SENDY ADITYA SAPUTRA Snorkeling di Gili Petelu, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
EditorI Made Asdhiana
MUNGKIN Anda hanya mengenal pantai Pink di Nusa Tenggara Timur saja. Jangan salah di Nusa Tenggara Barat, daerah yang terkenal akan pantai-pantai eksotisnya di Indonesia juga mempunyai pantai berpasir jingga merona.

Pantai tersebut kini mulai ramai didatangi wisatawan domestik hingga mancanegara.

Menuju Pantai Tangsi atau Pantai Pink, Anda dapat menyeberang dari pelabuhan Tanjung Luar, di Kabupaten Lombok Timur.

Di pelabuhan Tanjung Luar kita bisa melihat aktifitas masyarakat sekitar melakukan jual beli ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan yang baru mendarat bibir dermaga.

SENDY ADITYA SAPUTRA Pantai Pink di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Selama 40 menit saja pasir pantai nan putih berpadu dengan pecahan koral merah diwarnai dengan warna khas cahaya mentari membuat pasir pantai disini berwarna jingga merona.

Saung-saung yang berjajar menjajakan segala macam dagangan, apalagi sangat cocok menghabiskan waktu sambil makan siang ikan bakar di sini.

Kapal nelayan telah menunggu di bibir pantai untuk mengantar menelusuri keindahan yang ada di sekitar sini.

Hanya 15 menit perjalanan anak buah kapal (ABK) mulai menurunkan jangkarnya kembali di sebuah gili atau pulau yang berdekatan jaraknya.

Gili Petelu yang artinya tiga pulau, yang sangat berdekatan jaraknya tetapi mempunyai keindahan yang berbeda-beda bawah lautnya.

SENDY ADITYA SAPUTRA Pantai Pink di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Wisatawan biasanya melakukan snorkeling di sini, dengan pemandangan bawah laut yang eksotis berbeda dengan gili-gili lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X