Kompas.com - 22/02/2016, 15:06 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
DEPOK, KOMPAS.com — Jika ke warung mi instan, tentu umumnya penyajian yang diberikan ala kadarnya. Namun, bila berkunjung ke Mix Diner & Florist, Anda akan memperoleh sajian mi instan yang sesuai dengan penampilan di bungkusnya.

Saat melihat bungkus mi, sering kali terbayang, kenikmatan mi yang ditemani dengan ayam, telur, udang, dan sayuran. Namun, setelah disajikan di rumah, rata-rata mi hanya ditemani telur.

Namun, ada perkumpulan empat perempuan yang mewujudkan impian sederhana itu. Salah satu dari empat perempuan tersebut adalah Sri Gusni Febriasari.

"Kami mau mewujudkan mimpi-mimpi tersimpel orang, dan juga membuat menu mi mirip seperti bungkusnya sih. Simpel, semua orang pasti suka makan mi. Mulai dari anak-anak, dewasa, bahkan orang tua pasti menikmatinya," kata Sri Gusni Febriasari saat ditemui KompasTravel di Mix Diner & Florist cabang Depok, Selasa (16/2/2016).

Sri bercerita, saat awal buka pada tanggal 13 Mei 2013 di cabang pertamanya di Mampang, Jakarta Selatan, animo masyarakat sangat bagus.

"Mereka sangat antusias akan menu yang kami tawarkan, dan semua yang datang langsung mengabadikan menunya dengangadget-nya," tambah Sri.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Miemirip Kari Ayam yang disajikan dengan tambahan telur bulat, ayam, kentang, tomat, wortel, daun jeruk, dan daun bawang, Selasa (16/2/2016).
Saking ramainya pengunjung, Mix Diner & Florist cabang Mampang "membabat habis" ruko sebelah. Saat ini, kedai mi tersebut sudah mempunyai dua cabang.

Setelah di SPBU Bestindo, Mampang Prapatan, cabang kedua buka di Depok, di Jalan Margonda Raya Nomor 494C. Kabar baiknya, Mix Diner & Florist akan membuka cabang ketiga di Cikini.

Untuk menu, sesuai dengan namanya, Mix Diner & Florist, kafe ini menyuguhkan makanan selain mi. Misalnya, sajian western dan Jawa.

"Tentang menu, mi kami anggap sebagai menu kreasi dari kafe ini supaya menarik pengunjung," kata Sri.

Untuk menu mi, Mix Diner & Florist mempunyai delapan varian rasa, yakni Miemirip Goreng, Miemirip Kari Ayam, Miemirip Ayam Bawang, Miemirip Rendang, Miemirip Bakso Sapi, Miemirip Goreng Jumbo, Miemirip Bulgogi, dan Miemirip Soto Lamongan.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Mie Meter merupakan mi sepanjang setengah meter dengan sajian 4 bungkus mi, Selasa (16/2/2016).
Lalu, kafe ini juga menyediakan sajian yang baru saja tiga bulan diperkenalkan, yakni Mie Meter. Dalam penyajiannya, mi instan yang digunakan terdiri atas empat bungkus dan disajikan secara memanjang setengah meter. Menu ini cocok untuk dimakan bersama-sama.

Untuk harga, Mix Diner & Florist menjual sajiannya mulai dari Rp 20.000. Harga yang paling mahal berlaku untuk Miemirip Bulgogi yang merupakan mi keriting dengan daging yang diproses ala bulgogi.

Bila Anda ingin membuat mimpi menjadi nyata dengan menikmati mi yang mirip gambar di bungkusnya, datang saja ke Mix Diner & Florist mulai pukul 11.30 sampai 01.00 pagi, sedangkan untuk hari Jumat mulai pukul 13.00 sampai 01.00 pagi (untuk cabang Depok).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.