Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cocok untuk Akhir Pekan, Wisata Petualangan Tiga Hari di Ujung Kulon

Kompas.com - 22/02/2016, 19:10 WIB
PANDEGLANG, KOMPAS.com -  Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Banten, mengajak wisatawan untuk berpetualang melalui paket wisata khusus selama tiga hari.

"Paket wisata khusus yang diperuntukkan bagi wisatawan yang suka berpetualangan dan penelitian dilaksanakan selama tiga hari yakni Jumat-Minggu," kata Kepala Seksi Promosi Disparpora Pandeglang Imron Mulyana ketika dikonfirmasi Antara di Pandeglang, Jumat (19/2/2016).

Menurut dia, selama ini memang belum terlalu banyak wisatawan yang mengikuti paket wisata itu, namun optimistis ke depan akan diminati seiring gencarnya promosi.

Imron menjelaskan dalam paket tersebut ada beberapa kegiatan yang akan diikuti para wiastawan, di antaranya menyusuri Cigeunteur dengan menggunakan cano, menanam terumbu karang dan tracking ke Gunung Honje yang berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Saat menyusuri Sungai Cigeundeur, para wisawatan akan menyaksikan aneka jenis hewan seperti ular dan sebagainya jadi bisa sambil melakukan penelitian.

Demikian juga ketika tracking ke Gunung Honje wisatawan bisa menyaksikan aneka jenis hewan, termasuk yang langka seperti badak bercula satu atau badak jawa, owa jawa, dan banteng.

Gunung Honje masuk dalam wilayah TNUK yang merupakan habitat badak bercula satu yang tidak akan ditemui dimana pun, karena hanya ada di TNUK.

Setelah sampai di Gunung Honje, kata dia, wisatawan akan menyaksinkan air terjun Paniis, yang tingginya 12 meter dan memiliki keunikan karena bentuknya bertangga.

Imron menyatakan, untuk paket wisata minta khusus itu, para wisatawan hanya mengeluarkan biaya Rp 600.000 per orang, itu sudah termasuk pemandu wisata dan pembawa barang-barang.

Biaya tersebut juga termasuk perjalanan dari Jakarta menunju lokasi, makan serta akomodasi lainnya. Pokoknya tidak ada biaya lain yang dikeluarkan oleh wisawatan. (Antara/Sambas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com