Kompas.com - 25/02/2016, 13:09 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Bumirejo Mulyo Lestari resmi membuka Amaris Hotel Malioboro – Jogja, Rabu (24/2/2016). Hotel ini berlokasikan di Jalan Pajeksan Nomo 10.

Amaris Hotel Malioboro - Jogja merupakan hotel berbintang dua yang mengedepankan konsep "bed and breakfast". Hotel setinggi sembilan lantai ini memiliki 110 kamar.

Setiap kamar dilengkapi televisi LED, Safe Deposit Box dan akses internet WiFi gratis. Fasilitas hotel antara lain tiga ruang pertemuan dengan kapasitas 80 sampai 150 orang. Selain itu, terdapat area parkir mobil di halaman dan basement yang mampu menampung hingga 20 mobil.

Secara lokasi, hotel ini berada di dalam Jalan Malioboro. Semua kegiatan pusat seni seperti Taman Budaya Yogyakarta, Museum Batik Yogyakarta, Keraton Yogyakarta dan pusat oleh-oleh seperti Pasa Beringharjo dapat dicapai dengan berjalan kaki.

“Amaris Hotel Malioboro sangat cocok dijadikan sebagai akomodasi pilihan utama para wisatawan yang datang ke kota Jogja untuk bersantai menikmati keramaian kota Jogja dengan praktis dan cepat tanpa alat transportasi,” ucap Yulianto, Hotel Manager dari Amaris Hotel Malioboro – Jogja, seperti termuat dalam siaran pers.

Acara syukuran pembukaan Amaris Hotel Malioboro – Jogja dihadiri oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti yang kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda dibukanya hotel tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Eko Bimantoro selaku Direktur dari PT Bumirejo Mulyo Lestari yang kemudian diserahkan kepada Johanes Widjaja selaku Direktur dari PT Amaris International, dan terakhir diberikan kepada Yulianto Eko selaku Hotel Manager dari Amaris Hotel Malioboro - Jogja.

Acara ini secara resmi dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris PT Bumirejo Mulyo Lestari, jajaran direksi PT Grahawita Santika dan para tamu undangan.

Amaris Hotel Malioboro - Jogja merupakan Amaris Hotel ke 55 dalam kelompok brand Amaris dan hotel ke 92 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Amaris Hotel telah tersebar di kota-kota besar, yaitu Kota Ambon, Bali, Batam, Bekasi Barat, Bandung, Banjarmasin, Bogor, Cirebon, Gorontalo, Kupang, Makassar, Malang, Madiun, Muara Bungo – Jambi, Palembang, Palangkaraya, Pekanbaru, Ponorogo, Samarinda, Semarang, Surabaya , Tangerang dan Yogyakarta. Anda juga dapat temukan Amaris Hotel Bugis – Singapura. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.