Kompas.com - 25/02/2016, 21:40 WIB
Warga suku Tengger di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (18/12/2015), seusai melaksanakan ritual Jumat manis dengan meletakkan sesajen di sekitar kawah Gunung Bromo yang statusnya kini Siaga. Walau ada larangan beraktivitas, terkait status kegunungapian, dalam radius 2,5 kilometer dari Bromo, pihak keamanan memberi toleransi kepada warga Tengger melakukan ritual itu. KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTAWarga suku Tengger di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (18/12/2015), seusai melaksanakan ritual Jumat manis dengan meletakkan sesajen di sekitar kawah Gunung Bromo yang statusnya kini Siaga. Walau ada larangan beraktivitas, terkait status kegunungapian, dalam radius 2,5 kilometer dari Bromo, pihak keamanan memberi toleransi kepada warga Tengger melakukan ritual itu.
EditorI Made Asdhiana
SURABAYA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) komitmen mempromosikan wisata Indonesia sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama dengan Kementerian Pariwisata yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir.

"SIA bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan promosi tentang destinasi wisata di luar negeri," ujar Manager Public Relations Singapore Airlines, Glory Henriette, di sela "Singapore Airlines Travel Fair 2016" di Surabaya, Kamis (25/2/2016).

Ia menjelaskan, kerja sama tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 2000 dan saat ini kedua pihak sedang membuat kesepakatan melalui nota kesepahaman baru.

Menurut Glory Henriette, salah satu lokasi yang menjadi sasaran wisatawan ke Indonesia adalah Bali, sedangkan untuk Jakarta dan Surabaya lebih banyak untuk kepentingan bisnis.

Perjalanan dari Bali ke Singapura dan sebaliknya, setiap hari Singapore Airlines melayani empat kali penerbangan, kemudian Jakarta ke Singapura pulang pergi sebanyak sembilan kali penerbangan.

"Kalau Surabaya ke Singapura pulang pergi, setiap harinya dua kali penerbangan," ucapnya.

Sementara itu, tingkat isian penumpang Singapore Airlines mengalami kenaikan 3,7 persen, yakni 76,5 persen pada Januari 2015 menjadi 80,2 persen pada bulan yang sama tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BARRY KUSUMA Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur.
Tingginya tingkat isian penumpang di seluruh wilayah, lanjut Glory, karena banyaknya penerbangan kembali usai musim liburan tahun baru, ditambah adanya pengubahan jadwal penerbangan ke luar negeri saat perayaan Tahun Baru Imlek.

"Kalau sebelumnya Imlek jatuh pada Februari, tahun ini masuk akhir Januari sehingga sangat berpengaruh terhadap penumpang," katanya.

Singapore Airlines Travel Fair

Singapore Airlines Travel Fair 2016 yang digelar di Supermal Main Atrium Surabaya pada 25-28 Februari menargetkan tingkat kunjungan melebihi 20.000 orang.

"Untuk menarik pengunjung, kami menghadirkan kursi kelas bisnis lengkap dengan awak kabin," kata General Manager SIA Indonesia Edwin Chang.



Sumber Antara
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X