Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau "Traveling" Tapi Kantong Kempis? Ini Solusinya...

Kompas.com - 26/02/2016, 14:03 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin traveling tetapi "kantong kempis", maka manfaatkan fasilitas di pameran wisata Indonesia Travel Fair (ITF) 2016. Pameran ini menawarkan solusi berupa cicilan nol persen untuk biaya perjalanan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menjadi official bank partner memberikan cicilan nol persen untuk traveling. Kemudahan tersebut dapat dinikmati nasabah yang menggunakan kartu kredit BRI.

Mohamad Helmi, General Manager BRI Divisi Credit Card, berharap inovasi ini akan memudahkan para wisatawan mewujudkan impiannya ke seluruh destinasi Indonesia.

“Hampir di semua negara maju telah mengutamakan e-commerce dalam transaksi pariwisatanya, termasuk dalam mewujudkan kemudahan bepergian dengan cicilan nol persen. Itulah yang kita bantu wujudkan, dengan BRI yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, kami optimis dapat memudahkan sisi pembayaran wisatawan,” ujar Helmi saat konfrensi pers ITF 2016, di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Selain cicilan biaya wisata tanpa bunga, pihaknya juga menambahkan dalam pameran tersebut harga yang ditawarkan dari setiap tenant akan lebih murah jika bertransaksi dengan menggunakan debit maupun kartu kredit BRI. Setiap transaksi pun tidak dikenakan charge, baik transfer, cicilan, dan lain-lain.

Para pengguna kartu BRI pun bebas biaya masuk pameran. Sedangkan yang tidak menggunakan BRI hanya dikenakan tiket masuk Rp 20.000.

IDF sendiri diselenggarakan mulai 26 hingga 28 Februari 2016, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Bertempat di Hall A-Jakarta Convention Center.

Mengutamakan promosi wisata domestik dengan paket-paket yang menarik, IDF tahun ini memang di fokuskan membangun pariwisata lokal.

Tahun ini pesertanya cukup beragam, dari mulai penyedia jasa pariwisata seperti travel agent, hotel, spa, resor, hingga vila. Ada pula usaha transportasi darat dan laut seperti PT. KAI, PT. PELNI, beragam maskapai yang menyediakan penerbangan domestik yaitu Garuda Indoensia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Air Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com