Kompas.com - 26/02/2016, 17:21 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
MAGELANG, KOMPAS.com - Satu potongan adegan di film The Ghost (1990) ketika Patrick Swayze memeluk Demi Moore kerap terngiang di benak jika dikaitkan membuat gerabah.

Swayze yang berperan sebagai Sam Wheat terbunuh dalam sebuah perampokan dan ia menghantui kekasihnya, Molly, yang dibintangi oleh Moore.

Film besutan Jerry Zucker itu dikenal jadi film drama percintaan sepanjang masa karena ada bumbu percintaan dan kesedihan yang kental. (Baca: Kendi Maling di Lombok Dikenal sampai Eropa)

Nah, jika ingin meniru adegan layaknya Patrick Swayze dan Demi Moore membuat gerabah, Anda bisa datang ke Sentra Industri Gerabah di Kampung Klipoh, Desa Karang Anyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Di sana, Anda bisa datang ke rumah-rumah warga Kampung Klipoh yang setiap harinya membuat gerabah.

Salah satu perajin gerabah, Saroyah (48), mengatakan, wisatawan bisa datang untuk mencoba membuat gerabah dipandu oleh perajin.

"Di sini bisa bikin apa saja, misalnya mangkok, stupa candi, wajan, kendi, guci, dan anglo. Membentuk apa saja tergantung tekanan tangan," kata Saroyah kepada KompasTravel saat ditemui di halaman rumahnya, Rabu (24/2/2016) siang.

Wisatawan bisa langsung mencoba membuat gerabah dengan para perajin gerabah yang beraktivitas setiap hari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.