Kompas.com - 26/02/2016, 21:04 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam acara dari mulai gathering, meeting, pesta ulang tahun hingga menonton film ala bioskop bisa Anda lakukan di atas kapal. PT Pelni dengan kapal KM Kelud memiliki fasilitas untuk mengadakan event sambil berlayar, dengan rute pelayaran yang sudah terjadwal.

Welly, Supervisor Pemasaran dan Tarif dari PT Pelni kepada KompasTravel saat Indonesia Travel Fair (ITF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mengatakan inovasi ini menawarkan pengalaman baru kepada masyarakat yang ingin merasakan meeting, gathering, dan acara lainnya di atas kapal.

(Baca juga: Mau "Traveling" Tapi Kantong Kempis? Ini Solusinya...)

"Selain difungsikan untuk penumpang, kapal Kelud memang mempunyai fasilitas hotel di atas air. Biasanya digunakan oleh kementerian atau perusahaan, bahkan keluarga besar untuk rapat, hingga pesta," ujar Welly, Jumat (26/2/2016) di JCC.

Berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain, kabin untuk menginap sekelas hotel berbintang, meeting room, aula atau ballroom, ruang makan khusus kapasitas 200 orang, sinema, hingga tempat ibadah dan klinik kesehatan.

Dengan pemesanan minimal 25 pax, pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas tersebut. Tentunya disesuaikan dengan acara yang akan diselenggarakan.

"Untuk saat ini rute yang bisa digunakan baru sekitar Jakarta, Batam, dan Belawan di Medan. Ke depannya mungkin bertambah sesuai permintaan dan kesiapan," ujar Welly.

Ia menambahkan bahwa rute ini sudah terjadwal setiap harinya. Berbeda dengan fasilitas tur ke pulau-pulau wisata yang hanya diadakan satu tahun sekali, seperti ke Raja Ampat, Derawan, dan Wkatobi.

Sekali berlayar untuk rute Jakarta-Batam, memerlukan biaya Rp 1.120.000 hingga Rp 1.600.000. Sudah termasuk tiket, event room, makan selama acara, penginapan, coffee break, hiburan, hingga peralatan ATK yang diperlukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.