Kompas.com - 27/02/2016, 07:35 WIB
EditorI Made Asdhiana
BUPATI Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas didapuk menjadi juri pada Pemilihan Puteri Indonesia 2016, Jumat pekan lalu.

Anas yang setiap hari bergelut dengan dunia politik, sosial, ekonomi pun meminta izin sang istri, Ipuk Festiandani, sebelum menyetujui permintaan menjadi juri.

”Kepada istri saya bertanya, ’Boleh enggak jadi juri Puteri Indonesia yang pesertanya cantik-cantik?’ Ternyata istri saya tak keberatan, jadi saya pun bersedia,” kata Anas sambil bercanda seusai mengadakan pesta rakyat pelantikan dirinya dan pasangannya, Yusuf Widiatmoko, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Minggu (21/2/2016).

Anas pun terkesan dengan banyaknya talenta dan kepribadian para peserta. Banyak peserta yang selain cerdas juga mempunyai kepribadian terpuji.

Salah seorang peserta, misalnya, bergelut menjadi pendamping anak-anak jalanan. Ia pun tak segan-segan memberikan nilai sangat tinggi bagi peserta itu.

Ia juga terheran-heran dengan tinggi badan para peserta. ”Saking tingginya, saya harus selalu begini kalau berbicara,” ujar Anas sambil mendongakkan kepala.

Ke depan, para finalis Puteri Indonesia akan dibawa ke Banyuwangi untuk diperkenalkan pada pariwisata di ujung timur Pulau Jawa itu.

Mereka diharapkan ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi kepada dunia. (NIT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.