Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdullah Azwar Anas: Minta Izin Istri

Kompas.com - 27/02/2016, 07:35 WIB
BUPATI Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas didapuk menjadi juri pada Pemilihan Puteri Indonesia 2016, Jumat pekan lalu.

Anas yang setiap hari bergelut dengan dunia politik, sosial, ekonomi pun meminta izin sang istri, Ipuk Festiandani, sebelum menyetujui permintaan menjadi juri.

”Kepada istri saya bertanya, ’Boleh enggak jadi juri Puteri Indonesia yang pesertanya cantik-cantik?’ Ternyata istri saya tak keberatan, jadi saya pun bersedia,” kata Anas sambil bercanda seusai mengadakan pesta rakyat pelantikan dirinya dan pasangannya, Yusuf Widiatmoko, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Minggu (21/2/2016).

Anas pun terkesan dengan banyaknya talenta dan kepribadian para peserta. Banyak peserta yang selain cerdas juga mempunyai kepribadian terpuji.

Salah seorang peserta, misalnya, bergelut menjadi pendamping anak-anak jalanan. Ia pun tak segan-segan memberikan nilai sangat tinggi bagi peserta itu.

Ia juga terheran-heran dengan tinggi badan para peserta. ”Saking tingginya, saya harus selalu begini kalau berbicara,” ujar Anas sambil mendongakkan kepala.

Ke depan, para finalis Puteri Indonesia akan dibawa ke Banyuwangi untuk diperkenalkan pada pariwisata di ujung timur Pulau Jawa itu.

Mereka diharapkan ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi kepada dunia. (NIT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com