Bandarlampung Kini Punya Kawasan Wisata Kuliner Malam

Kompas.com - 28/02/2016, 07:50 WIB
Edi Suretno dan sate ikan blue marlin, oleh penduduk setempat disebut ikan tuhuk. KOMPAS/ANGGER PUTRANTOEdi Suretno dan sate ikan blue marlin, oleh penduduk setempat disebut ikan tuhuk.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com -Wali Kota Bandarlampung Herman HN meresmikan kawasan wisata kuliner malam di Jalan Ikan Tongkol, Telukbetung Selatan, Sabtu (27/2/2016) malam.

Herman dalam sambutannya berharap agar tempat wisata kuliner itu dapat membuat Kota Bandarlampung makin ramai pengunjung dan pedagang pada malam hari.

(Baca: Menyantap Bakso Sony di Lampung Dijamin Ketagihan)

Keberadaan tempat wisata kuliner malam itu juga diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian dan peluang usaha baru bagi masyarakat Kota Bandarlampung.

Saat ini di sejumlah kawasan di Kota Bandarlampung telah berkembang kafe-kafe dan tempat lesehan, seperti di seputaran Jalan Kartini dan Jalan Radin Inten serta pada sejumlah kawasan strategis lainnya.

Herman kembali terpilih menjadi Wali Kota Bandarlampung periode 2016-2021 bersama Wakil Wali Kota M Yusuf Kohar, setelah pada periode kepemimpinan lima tahun pertama sebelumnya bersama Wakil Wali Kota Thobroni Harun.

(Baca: Bandarlampung Kembangkan Tempat-tempat Wisata Kuliner)

Sejumlah hal menjadi perhatian Herman-Yusuf setelah dilantik pada 17 Februari 2016 adalah penataan jalur baru kendaraan di pusat Kota Bandarlampung, rencana pembangunan jalan layang (fly over), dan penataan serta pengembangan ekonomi kreatif produktif masyarakat dan dunia usaha kota ini. (Antara/Budisantoso Budiman)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X