Kompas.com - 28/02/2016, 19:10 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) akan kembali menggelar festival Korea di bulan April nanti. Festival yang diberi nama “Korea Spring & Summer Festival” ini akan diselenggarakan pada 8 – 10 April, 2016, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Selain kompetisi K-POP Cover Dance, KTO Jakarta juga mengadakan kompetisi baru, yang belum pernah diadakan di festival-festival sebelumnya, yaitu kompetisi Ice Carving atau seni memahat es.

Peserta yang ikut dalam kompetisi ini adalah mereka seniman pahat es, yang tentunya memiliki kemampuan memahat yang memukau dan berbagai pengalaman kompetisi di luar negeri.

Saat ini proses seleksi sedang berlangsung dan dari seluruh peserta yang mendaftar akan dipilih 3 peserta terbaik, yang kemudian akan berkompetisi secara langsung pada pagelaran festival Korea 8 – 10 April nanti.

“Indonesia tidak memiliki musim salju, jadi kompetisi ini mungkin sangat jarang diadakan di sini. Dengan demikian, kami berharap kompetisi ini bisa menjadi tontonan yang unik dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Dan tentunya, kompetisi ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Korea,” ungkap KTO Jakarta (Direktur OH Hyonjae) seperti termuat dalam siaran pers. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.