Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April di Jakarta, Nonton Kompetisi Seni Pahat Es ala Festival Korea

Kompas.com - 28/02/2016, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) akan kembali menggelar festival Korea di bulan April nanti. Festival yang diberi nama “Korea Spring & Summer Festival” ini akan diselenggarakan pada 8 – 10 April, 2016, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Selain kompetisi K-POP Cover Dance, KTO Jakarta juga mengadakan kompetisi baru, yang belum pernah diadakan di festival-festival sebelumnya, yaitu kompetisi Ice Carving atau seni memahat es.

Peserta yang ikut dalam kompetisi ini adalah mereka seniman pahat es, yang tentunya memiliki kemampuan memahat yang memukau dan berbagai pengalaman kompetisi di luar negeri.

Saat ini proses seleksi sedang berlangsung dan dari seluruh peserta yang mendaftar akan dipilih 3 peserta terbaik, yang kemudian akan berkompetisi secara langsung pada pagelaran festival Korea 8 – 10 April nanti.

“Indonesia tidak memiliki musim salju, jadi kompetisi ini mungkin sangat jarang diadakan di sini. Dengan demikian, kami berharap kompetisi ini bisa menjadi tontonan yang unik dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Dan tentunya, kompetisi ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Korea,” ungkap KTO Jakarta (Direktur OH Hyonjae) seperti termuat dalam siaran pers. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com