Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Ayam Goreng dan Kopi Dalam Satu Hidangan

Kompas.com - 29/02/2016, 21:07 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jika Anda suka makan ditemani secangkir kopi, maka hidangan berikut ini bisa jadi akan cocok untuk Anda. Makanan ini terbilang unik karena tidak menyandingkan makanan dengan minuman kopi, melainkan mencampur kopi dalam makanan.

Executive Chef Best Western Premiere La Grande Bandung Chef Yono mengkreasikan hidangan berupa sajian ayamnya dengan saus kopi yang bertajuk Coffee Chicken.

"Kalau bisa makan ayam dan kopi sekaligus kenapa enggak?" ujarnya saat ditemui di Bandung Culinary Night (BCN), Sabtu (27/02/2016).

Ayam direndam kopi selama empat jam. Lalu, ayam digoreng hingga garing. Tak terlupa, saus kopi disiram di atasnya.

Saus sendiri dibuat dari campuran kopi Arabika, saus tiram, jus apel, dan ragam bumbu lainnya. Ayam dan saus kemudian disajikan dengan nasi hainan atau nasi lemak.

Saat mencoba, aroma kopi langsung semerbak di mulut. Namun rasa manis dan asam dari jus apel juga tak kalah kuat. Hal ini menciptakan rasa manis dan asam yang berganti-ganti di lidah.

Di BCN, seporsi Coffee Chicken dijual seharga Rp 25.000. Namun jika terlewat, pengunjung dapat memesan di Best Western Premier La Grande Bandung, Jalan Merdeka 25-29, Bandung dengan harga Rp 80.000 per porsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com