Kompas.com - 29/02/2016, 21:07 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
BANDUNG, KOMPAS.com - Jika Anda suka makan ditemani secangkir kopi, maka hidangan berikut ini bisa jadi akan cocok untuk Anda. Makanan ini terbilang unik karena tidak menyandingkan makanan dengan minuman kopi, melainkan mencampur kopi dalam makanan.

Executive Chef Best Western Premiere La Grande Bandung Chef Yono mengkreasikan hidangan berupa sajian ayamnya dengan saus kopi yang bertajuk Coffee Chicken.

"Kalau bisa makan ayam dan kopi sekaligus kenapa enggak?" ujarnya saat ditemui di Bandung Culinary Night (BCN), Sabtu (27/02/2016).

Ayam direndam kopi selama empat jam. Lalu, ayam digoreng hingga garing. Tak terlupa, saus kopi disiram di atasnya.

Saus sendiri dibuat dari campuran kopi Arabika, saus tiram, jus apel, dan ragam bumbu lainnya. Ayam dan saus kemudian disajikan dengan nasi hainan atau nasi lemak.

Saat mencoba, aroma kopi langsung semerbak di mulut. Namun rasa manis dan asam dari jus apel juga tak kalah kuat. Hal ini menciptakan rasa manis dan asam yang berganti-ganti di lidah.

Di BCN, seporsi Coffee Chicken dijual seharga Rp 25.000. Namun jika terlewat, pengunjung dapat memesan di Best Western Premier La Grande Bandung, Jalan Merdeka 25-29, Bandung dengan harga Rp 80.000 per porsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.