Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Belum Pastikan Menyaksikan GMT di Belitung

Kompas.com - 03/03/2016, 07:40 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo yang dikabarkan akan menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Provinsi Bangka Belitung, tak kunjung memberikan kepastian.

Info ini diperoleh dari Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Rohili.

Rohili mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan GMT di Belitung. Pasalnya setelah rapat koordinasi pariwisata, pihaknya belum juga diberi kepastian oleh Istana perihal kunjungan presiden beserta jajarannya.

(BACA: Nyepi, Bali Tak Agendakan Wisata Gerhana)

“Sementara ini hasil rapat koordinasi GMT di Belitung, kita masih menunggu kepastian dari Istana, soal kunjungan Presiden ke Belitung untuk menyaksikan GMT,” ujar Rohili, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (2/2/2016).

Menurut Rohili, pihaknya sudah dapat memastikan kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli pada tanggal 8 Maret di Belitung. Keduanya akan menghadiri seminar GMT yang diadakan Kompas di Tanjung Kelayang.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Dermaga feri dilihat dari Mercusuar di Tanjung Kelian, Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung telah mempersiapkan titik-titik pemantauan GMT VIP dan VVIP di Pantai Tanjung Kelayang. Tempat tersebut diperuntukan bagi pejabat negara termasuk menteri.

“Di Tanjung Kelayang akan kami siapkan tempat VIP dan VVIP untuk antisipasi jika presiden jadi mengunjungi Belitung saat GMT,” ujar Rohili.

Rohili menambahkan akan ada suguhan budaya untuk menyambut wisatawan, peneliti, hingga pejabat yang akan datang, menyaksikan GMT di Pantai Tanjung Kelayang mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com