Kompas.com - 03/03/2016, 07:40 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo yang dikabarkan akan menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Provinsi Bangka Belitung, tak kunjung memberikan kepastian.

Info ini diperoleh dari Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Rohili.

Rohili mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan GMT di Belitung. Pasalnya setelah rapat koordinasi pariwisata, pihaknya belum juga diberi kepastian oleh Istana perihal kunjungan presiden beserta jajarannya.

(BACA: Nyepi, Bali Tak Agendakan Wisata Gerhana)

“Sementara ini hasil rapat koordinasi GMT di Belitung, kita masih menunggu kepastian dari Istana, soal kunjungan Presiden ke Belitung untuk menyaksikan GMT,” ujar Rohili, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (2/2/2016).

Menurut Rohili, pihaknya sudah dapat memastikan kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli pada tanggal 8 Maret di Belitung. Keduanya akan menghadiri seminar GMT yang diadakan Kompas di Tanjung Kelayang.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Dermaga feri dilihat dari Mercusuar di Tanjung Kelian, Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung telah mempersiapkan titik-titik pemantauan GMT VIP dan VVIP di Pantai Tanjung Kelayang. Tempat tersebut diperuntukan bagi pejabat negara termasuk menteri.

“Di Tanjung Kelayang akan kami siapkan tempat VIP dan VVIP untuk antisipasi jika presiden jadi mengunjungi Belitung saat GMT,” ujar Rohili.

Rohili menambahkan akan ada suguhan budaya untuk menyambut wisatawan, peneliti, hingga pejabat yang akan datang, menyaksikan GMT di Pantai Tanjung Kelayang mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.