Kompas.com - 03/03/2016, 18:32 WIB
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi KOMPAS.com/Reni susanti Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
|
EditorI Made Asdhiana
PURWAKARTA, KOMPAS.com - Empat hotel berbintang akan dibangun di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi usai menyambut Wali Kota Sawahlunto di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Rabu (2/3/2016) malam.

"Nanti ada tiga di daerah Pasar Jumat dan di Sadang ada satu. Izinnya sudah selesai," kata Dedi kepada KompasTravel.

Ia menyambut baik rencana pembangunan hotel-hotel di wilayah Purwakarta. Dedi menyebut hotel-hotel yang akan dibangun nantinya akan menambah daya dukung pariwisata kota Purwakarta.

"Saat ini jumlah kamar hotel berbintang sudah 500. Nanti kalau sudah dibangun bisa ribuan. Jadi sudah cukup," ungkap Dedi.

Terkait nama-nama hotel yang akan dibangun, Dedi hanya menyebutkan empat hotel berbintang tersebut berada di bawah manajemen jaringan hotel lokal.

Saat ini Purwakarta memiliki hotel berbintang seperti Kota Bukit Indah Plaza Hotel dan Harper Purwakarta.

Kota Bukit Indah Plaza Hotel berlokasi di Kawasan Industri Bukit Indah Blok L. Sementara Harper Purwakarta beralamat di Jalan Bungur Sari, sekitar dua kilometer dari pintu tol Sadang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.