Situ Wanayasa Akan Miliki Air Mancur Seperti Taman Sri Baduga

Kompas.com - 04/03/2016, 08:41 WIB
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memasang bambu tempat penyimpanan beras perelek. KOMPAS.com/Reni SusantiBupati Purwakarta Dedi Mulyadi memasang bambu tempat penyimpanan beras perelek.
|
EditorI Made Asdhiana

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Situ Wanayasa diproyeksikan akan memiliki air mancur seperti Taman Sri Baduga. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menargetkan pembangunan air mancur akan selesai pada akhir tahun ini.

"Sekarang lagi dipersiapkan tahap lelangnya. Nanti akan ada dancing water-nya dan akan lebih keren karena latar belakang pemandangannya ada sawah, gunung, dan pulau," kata Dedi kepada KompasTravel saat ditemui di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016).

(BACA: Cari Destinasi Akhir Pekan Bersama Keluarga? Yuk ke Purwakarta)

Ia mengatakan pembangunan air mancur di Situ Wanayasa direncanakan akan dimulai pada bulan Mei. Selain pembangunan air mancur, Bupati Dedi juga mempersiapkan segi amenitas untuk wisatawan di Situ Wanayasa.

"Nanti juga ada hotel berbentuk resort. Di belakangnya ada taman dengan konsep senyap yang mana pengunjung masuk gak boleh ada perangkat digital. Jadi senyap," jelasnya.

Ia berharap setelah pembangunan air mancur dan juga fasilitas pendukung amenitas, Situ Wanayasa bisa menjadi tempat wisata terfavorit di Jawa Barat.

Situ Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Luasnya mencapai 7 hektare dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X