Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Situ Wanayasa Akan Miliki Air Mancur Seperti Taman Sri Baduga

Kompas.com - 04/03/2016, 08:41 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Situ Wanayasa diproyeksikan akan memiliki air mancur seperti Taman Sri Baduga. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menargetkan pembangunan air mancur akan selesai pada akhir tahun ini.

"Sekarang lagi dipersiapkan tahap lelangnya. Nanti akan ada dancing water-nya dan akan lebih keren karena latar belakang pemandangannya ada sawah, gunung, dan pulau," kata Dedi kepada KompasTravel saat ditemui di Taman Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016).

(BACA: Cari Destinasi Akhir Pekan Bersama Keluarga? Yuk ke Purwakarta)

Ia mengatakan pembangunan air mancur di Situ Wanayasa direncanakan akan dimulai pada bulan Mei. Selain pembangunan air mancur, Bupati Dedi juga mempersiapkan segi amenitas untuk wisatawan di Situ Wanayasa.

"Nanti juga ada hotel berbentuk resort. Di belakangnya ada taman dengan konsep senyap yang mana pengunjung masuk gak boleh ada perangkat digital. Jadi senyap," jelasnya.

Ia berharap setelah pembangunan air mancur dan juga fasilitas pendukung amenitas, Situ Wanayasa bisa menjadi tempat wisata terfavorit di Jawa Barat.

Situ Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Luasnya mencapai 7 hektare dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com