Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangka Tengah Siapkan 10 Pemandu Wisata Gerhana

Kompas.com - 04/03/2016, 15:28 WIB
KOBA, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, mempersiapkan 10 pemandu wisata untuk membantu wisatawan asing yang akan menyaksikan gerhana matahari total (GMT) pada Rabu (9/3/2016).

"Jasa pemandu wisata ini kami persiapkan mengingat tingginya minat wisatawan asing yang datang ke Bangka Tengah untuk menyaksikan GMT," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Kamis (3/3/2016).

(BACA: Jokowi Belum Pastikan Menyaksikan GMT di Belitung)

Ia menjelaskan, informasi terakhir dari sejumlah biro perjalanan wisata terdapat 1.000 wisatawan asing yang sudah memesan tiket perjalanan untuk melihat GMT di Bangka Tengah.

"Pemandu yang kami sediakan ini khusus untuk memandu perjalanan wisata para wisatawan asing setelah menyaksikan gerhana matahari total," ujarnya.

Menurut Zaidi, pihaknya berharap 10 pemandu wisata ini bisa menjalankan tugasnya secara maksimal mempromosikan obyek wisata andalan daerah sekaligus memandu mereka untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Makan bedulang di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (24/4/2015).
"Bangka Tengah memiliki beberapa obyek wisata yang cukup menarik dan eksotis, terutama obyek wisata pantai karena daerah ini memang berada di pinggir laut," ujarnya.

Zaidi mengatakan, kedatangan ribuan wisatawan mancanegara untuk menyaksikan GMT tersebut merupakan momentum yang tepat mempromosikan keunggulan obyek wisata di Bangka Tengah.

"Dengan harapan ke depan Bangka Tengah menjadi tujuan wisata bagi bagi wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com