Kompas.com - 04/03/2016, 15:28 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOBA, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, mempersiapkan 10 pemandu wisata untuk membantu wisatawan asing yang akan menyaksikan gerhana matahari total (GMT) pada Rabu (9/3/2016).

"Jasa pemandu wisata ini kami persiapkan mengingat tingginya minat wisatawan asing yang datang ke Bangka Tengah untuk menyaksikan GMT," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Kamis (3/3/2016).

(BACA: Jokowi Belum Pastikan Menyaksikan GMT di Belitung)

Ia menjelaskan, informasi terakhir dari sejumlah biro perjalanan wisata terdapat 1.000 wisatawan asing yang sudah memesan tiket perjalanan untuk melihat GMT di Bangka Tengah.

"Pemandu yang kami sediakan ini khusus untuk memandu perjalanan wisata para wisatawan asing setelah menyaksikan gerhana matahari total," ujarnya.

Menurut Zaidi, pihaknya berharap 10 pemandu wisata ini bisa menjalankan tugasnya secara maksimal mempromosikan obyek wisata andalan daerah sekaligus memandu mereka untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Makan bedulang di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (24/4/2015).
"Bangka Tengah memiliki beberapa obyek wisata yang cukup menarik dan eksotis, terutama obyek wisata pantai karena daerah ini memang berada di pinggir laut," ujarnya.

Zaidi mengatakan, kedatangan ribuan wisatawan mancanegara untuk menyaksikan GMT tersebut merupakan momentum yang tepat mempromosikan keunggulan obyek wisata di Bangka Tengah.

"Dengan harapan ke depan Bangka Tengah menjadi tujuan wisata bagi bagi wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.