Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Ngobrol di Ponsel Saat Pesan Kopi di Melbourne

Kompas.com - 04/03/2016, 23:05 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

KOMPAS.com - Melbourne memang terkenal dengan budaya ngopi di kedai kopi. Namun pastikan Anda tidak sedang menelepon saat mengantre untuk secangkir kopi.

Beberapa kedai kopi di ibu kota Australia ini meminta pelanggannya untuk menyimpan ponsel mereka ketika memesan secangkir kopi, seperti dilaporkan The Age.

Sebuah kedai bernama "Mister Close" di Melbourne memasang tanda peringatan yang berbunyi, "Kami tidak bisa melayani Anda jika Anda sedang menggunakan telepon". Kedai itu menggungah pesan tersebut terdalam akun Instagram.

Mereka menyatakan langkah tersebut perlu diambil karena mereka kesulitan melayani orang-orang ketika mereka sedang sibuk bercakap-cakap di ponsel.

 

We are taking a stand... Love you all, but so difficult to serve when people they are engaged in a phone conversation!

A photo posted by Mister Close (@misterclose) on Jan 18, 2015 at 2:45pm PST

Toko-toko lain pun di kota ini memiliki petunjuk peringatan yang sama, dengan harapan bahwa pelanggan akan sadar betapa sulitnya memesan sekaligus memahami pesanan ketika mereka sambil melakukan obrolan.

Salah satu kedai bahkan telah menambahkan biaya 50 sen untuk pelanggan yang menyebabkan kekacauan pesanan gara-gara memesan sambil sibuk menelepon.

Baru-baru ini, sebuah restoran Jepang di Inggris mengeluaran larangan ponsel, bahkan meminta keluar orang-orang yang sibuk dengan ponsel mereka. Namun, menurut BBC, beberapa pelanggan tidak menyukai kebijakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com