Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/03/2016, 03:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pecinta mi instan mungkin sudah tak asing dengan aneka olahan mi. Namun, di kedai ini Anda dapat temukan rasa olahan mi yang tidak akan anda temukan di kedai lain.

Bumbu rahasia dari olahan berbagai rempah dan bahan-bahan lainnya, membuat tempat ini selalu dipenuhi para pecinta kuliner. Salah satunya menu Mie Instan Upnormal yang dibuat dari saus keju bercampur rempah, dan Mie Goreng Kikil dengan bumbu super pedas.

Bertempat di Cempaka Putih jalan Jalan Cempaka Putih Raya nomor 102, yang merupakan jalur kukiner kawasan tersebut. Untuk menuju kesana, hanya 5 menit dari tol Rawamangun ke arah Taman Solo, atau ikuti Jalan Pulomas Cawang, ke arah Angke dan belok kiri di Cempaka Putih Raya.

Kedai yang mengusung tema kekinian ini, memiliki beberapa menu khas kaki lima yang diadopsi. Seperti roti bakar, pisang bakar, kopi, dan pastinya mie instan. Seto Haryo, sebagai outlet manager, mengatakan Warunk Upnormal tersebut memang dikonsep untuk semua kalangan.

"Kita pengennya semua kalangan orang tua, muda, remaja yang suka nongkrong bisa makan disini. Makanya konsepnya mengangkat warkop kaki lima, dengan konsep kekinian, naik kelas," ujar Seto saat ditemui KompasTravel di Warunk Upnormal, Rabu (2/3/2016) malam.

Salah satu menu olahan mi instan andalannya ialah Mie Upnormal dan Mie Goreng Kikil yang sering disebut Mie Gokil. Mie Upnormal sendiri dibuat sesuai nama tempatnya, Warunk Upnormal, dengan racikan saus keju, telur, dan rempah, semua tercampur di semangkuk mi rebus. Sedangkan Mie Gokil, merupakan mi instan goreng atau rebus yang diberi potongan kikil pedas.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kombinasi maincourse Mie Upnormal, dengan dessert Vanila Treasures, merupakan menu favorit di Warunk Upnormal.
Panganan serba pedas tersebut, sangat cocok didampingi oleh menu andalan lainnya. Ada Vanila Treasure, yang tak kalah laris diburu pelanggan.

Dessert yang satu ini terdiri dari mochi nutela, bubble, puding taro dan mangga, yang direndam di dalam vanila. Dihiasi satu scoop ice cream vanila dan wafle diatasnya.

Rabu (2/3/2016) malam, KompasTravel berkunjung ke tempat tersebut. Keramaian orang pun sangat terasa ketika memasuki tempat ini, pada pukul 21.00 WIB ternyata masih terdapat waiting list yang harus rela menunggu. Setelah itu KompasTravel langsung memesan beberapa menu andalannya tersebut.

Mie Upnormal tersaji dengan cantik, mi yang terendam di kuah penuh keju, ditutupi gulungan smoked beef sangat menggugah selera. Tak kalah tampilan dari si Gokil, dengan kikil berbalut bumbu rempah cabai rawit hijau. KompasTravel memesan topping telur ceplok setengah matang, untuk dipadukan dengan kikil yang pedas tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+