Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangka Tengah Mulai Songsong GMT

Kompas.com - 07/03/2016, 02:34 WIB
KOBA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (6/3/2016) malam, mulai menggelar berbagai kegiatan dalam menyongsong gerhana matahari total (GMT), 9 Maret 2016.

"Berbagai kegiatan sudah mulai digelar pada 6 hingga 9 Maret 2016 yang terpusat di Desa Terentang, Kecamatan Koba," kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Minggu.

Zaidi menjelaskan persiapan Bangka Tengah menyambut GMT sudah bisa dikatakan rampung 100 persen dan panitia besar GMT juga sudah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan suasana menjelang fenomena alam langka itu.

"Pada Minggu malam acara penyambutan GMT dibuka secara resmi, demikian juga lokasi GMT sudah mulai bisa dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan berbagai kegiatan," ujarnya.

Menurut Zaidi sejak 6 hingga 9 Maret 2016 para pengunjung akan dihibur dan dimanjakan berbagai kegiatan yang menarik dan kreatif.

"Berbagai kegiatan menarik itu kami adakan agar pengunjung lebih tertarik, terkesan, dan ingin berlama-lama di Pantai Terentang yang menjadi titik pantau GMT," ujarnya.

Ia mengatakan di antara kegiatan yang akan digelar, yaitu festival seni dan budaya lokal, dambus, kereta sorong, atraksi 1001 bola api, dan berbagai lomba lainnya yang cukup menarik dan penuh kreasi.

"Pada 9 Maret 2016 atau saat terjadi GMT akan dilaksanakan shalat gerhana secara bersama dan tausiah yang disampaikan budayawan sekaligus ulama, Cak Nun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com