Kompas.com - 07/03/2016, 15:27 WIB
Suasana di salah satu sudut obyek wisata Museum Desa Rakyat Jeju di Pulau Jeju, Korea Selatan, Jumat (22/11/2013). Lebih dari 100 rumah tradisional asli dan lebih dari 8.000 barang koleksi khas tradisi masyarakat Jeju dipajang di lokasi ini. KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWANSuasana di salah satu sudut obyek wisata Museum Desa Rakyat Jeju di Pulau Jeju, Korea Selatan, Jumat (22/11/2013). Lebih dari 100 rumah tradisional asli dan lebih dari 8.000 barang koleksi khas tradisi masyarakat Jeju dipajang di lokasi ini.
EditorI Made Asdhiana
JEJU, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata yang ikut serta dalam Jeongwol Daeboreum Fire Festival membagikan tiket perjalanan kepada warga Pulau Jeju, Korea Selatan, melalui kuis sebagai strategi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Kepala Subbidang Festival, Kuliner dan Musik Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Titik Lestari di Jeju, Sabtu (5/3/2016), mengatakan pembagian "door prize" atau kuis merupakan salah satu strategi agar warga Jeju atau Korea Selatan pada umumnya lebih mengenal Indonesia.

"Pertanyaannya seputar Indonesia, Ibu Kota Negara, dan yang paling terbesar, obyek wisata, kuliner dan macam-macam," katanya.

Dengan demikian, lanjut Titik, pengunjung yang ikut serta akan mencari tahu baik itu melalui internet untuk dapat menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Dengan waktu yang sangat cepat mereka harus menjawab, dengan begitu mereka mencari tahu tentang Indonesia sedikit banyak," katanya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Atraksi kesenian khas Lombok, 'gendang beleq' pada peresmian Hotel d'Praya Lombok di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/10/2014).
Pengunjung terlihat antusias saat pembawa acara mengajukan pertanyaan dan mereka berlomba untuk menjawab.

Sebagian besar, jawaban yang disampaikan benar mengenai Indonesia, sebagian pula ada yang mencari di internet terlebih dahulu lewat ponsel mereka.

Salah satu yang beruntung, yaitu Lee Hye Gyung yang mendapatkan tiket pulang pergi Lombok-Seoul.

Titik berharap dengan mendapatkan hadiah tersebut, pemenang bisa mengajak sanak atau saudaranya pergi ke tempat tujuan tersebut.

Total hadiah yakni empat tiket pulang pergi Seoul-Lombok, selain itu juga terdapat pin Wonderful Indonesia, power bank dan hadiah lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.