Kompas.com - 07/03/2016, 18:16 WIB
Kacamata khusus untuk menyaksikan gerhana matahari yang dijual khusus di Gramedia. DOK GRAMEDIAKacamata khusus untuk menyaksikan gerhana matahari yang dijual khusus di Gramedia.
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Kacamata solar eclipse glasses berbahan polimer yang dijual Toko Buku (TB) Gramedia habis terjual. Menurut Taufan, Public Relations Gramedia Group of Retail & Publishing, ada 10 toko buku Gramedia di berbagai daerah di Indonesia yang menjual kacamata tersebut.

"Semua sudah habis," kata Taufan saat dihubungi KompasTravel, Senin (7/6/2016).

Kacamata ini diklaim melindungi mata penggunanya dari cahaya berbahaya gerhana matahari. Ia menyebutkan 10 toko buku Gramedia yang menjual kacamata tersebut antara lain toko di Balikpapan, Makassar, Ternate, Bengkulu, Palembang, Bangka, Banjarmasin, Pontianak, Jambi, dan Bintaro.

"Stoknya ada 5.000 kacamata. Kami jual di store (toko) dan online (Gramedia.com), semua stok sudah habis," ungkap Taufan.

Ia menambahkan kacamata tersebut mulai dijual pada 29 Februari 2016 dan habis dalam waktu lima hari. "Ini memang di luar dugaan kami," kata Taufan.

Namun, ia mengakui tidak ada rencana untuk menambah stok. Sebab, gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016, sudah dekat. Pihaknya khawatir tidak akan terburu untuk dikirimkan ke toko buku dari pihak supplier.

"Suppiler juga kebanyakan sudah kehabisan," kata Taufan.

Hal senada juga diungkapkan Gramedia.com E-commerce Manager Itok Petrus Sarjito. Ia menuturkan stok kacamata polimer juga habis di Gramedia.com.

"Sold out posisi saat ini," tutur Itok.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X