Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diisukan Habis, Besok Disbudpar Beltim Bagikan Gratis 1.500 Kacamata

Kompas.com - 08/03/2016, 18:25 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

GANTUNG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung akan membagikan 1.500 kacamata kepada wisatawan untuk melihat fenomena gerhana matahari total besok, Rabu (9/3/2016).

"Kita akan bagikan 1.500 kacamata gerhana di titik pengamatan Pantai Nyiur Melambai," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Helly Tjandra saat dihubungi KompasTravel dari Gantung, Belitung Timur, Selasa (8/3/2016).

(BACA: Saksikan GMT di Belitung, Ada Bus Gratis ke Tanjung Kelayang)

Helly mengatakan pembagian kacamata gerhana matahari akan dilakukan besok (Rabu) mulai pukul 06.00 WIB.

Menurut Helly, kacamata gerhana matahari total tersebut akan dibagikan secara gratis. "Bagi yang datang ke Pantai Nyiur Melambai, kita akan bagikan gratis," katanya.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta yang datang ke Belitung untuk melihat gerhana matahari total, Nancy menyebutkan sempat kesulitan untuk menemukan kacamata pelindung mata saat melihat gerhana matahari total.

"Kita cari kacamata sempat kesulitan. Katanya habis. Sampai gak tahu lagi mau kemana," kata perempuan yang bekerja di salah satu media elektronik nasional di Jakarta itu.

Gerhana matahari di Belitung Timur akan dimulai pada pukul 06.21 WIB, mencapai titik puncak gerhana pada pukul 07.23 WIB, dan berakhir pada 08.35 WIB.

Selain Belitung, gerhana matahari total juga melintasi 11 provinsi lain di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com