Kompas.com - 14/03/2016, 07:03 WIB
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Panitia ajang bisnis pariwisata tahunan "Bali Beyond and Travel Fair" (BBTF) 2016 menyediakan paket wisata gratis ke beberapa obyek wisata di Indonesia kepada operator potensial yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami berikan mereka 'free' untuk mengunjungi daerah wisata," kata Ketua Panitia BBTF 2016, Ketut Ardana di Denpasar, Minggu (13/3/2016).

Wisata bertajuk "complementary post-tour" itu dijadwalkan berlangsung usai BBTF yakni pada 26-28 Juni 2016 ke beberapa obyek wisata di Nusa Tenggara Barat dan Pulau Gili Trawangan.

Kesempatan wisata gratis itu diberikan agar para operator pariwisata mancanegara itu mengetahui potensi pariwisata di sekitar Bali dan Indonesia.

Sehingga gambaran pariwisata tersebut diharapkan menarik minat operator tersebut membawa turis ke daerah tersebut.

Ardana menambahkan ajang pariwisata tahunan itu mulai tahun ini akan memberikan tema berbeda dalam setiap pelaksanaannya.

Tahun ini, BBTF mengangkat tema potensi wisata Toraja yang diharapkan mendongkrak destinasi wisata di Pulau Sulawesi itu.

"Secara bergiliran nantinya akan ada teman berbeda," kata Ketua Asita Bali itu.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan menuju Gili Trawangan menggunakan kapal cepat dari Teluk Nara, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.
Toraja dinilai memiliki karakter pariwisata yang unik dan khas yang digemari wisatawan khususnya dari Eropa.

BBTF dijadwalkan digelar pada Juni 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung.

Hingga saat ini sudah lebih dari 170 pembeli yang merupakan operator pariwisata dunia telah mendaftar di BBTF 2016.

Sedangkan penjual yang merupakan kalangan industri pariwisata di Indonesia ditargetkan mencapai 275 penjual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.