Pabrik Cokelat Hingga Serba Salju, Kisah Liburan Gratis Pemenang Bintang Iklan Sapporo

Kompas.com - 14/03/2016, 18:30 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Terpilih menjadi pemenang untuk model iklan Pariwisata Sapporo, Vanda Rainy (26) pergi ke empat obyek wisata di Sapporo, Jepang. Perjalanan pembuatan television commercial (TVC) Pariwisata Sapporo berlangsung pada tanggal 10 - 13 Maret 2016lalu.

Perempuan berambut panjang itu pergi ke obyek-obyek wisata seperti Jozankei Onsen, Forest of Art, Central Market, dan Moiwa-yama Observatory yang terletak di tengah kota Sapporo. Ia menceritakan di Sapporo, perjalanan yang teramat berkesan yakni saat mengunjung pabrik pembuatan cokelat Shiroi Koibito.

"Iya di sana kita bisa meihat pembuatan cokelat, permen, kue," kata Vania saat ditemui KompasTravel usai acara Konferensi Pers TVC Pariwisata Sapporo di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Senin (14/3/2016).

Ia menceritakan, di Shiroi Koibito wisatawan bisa masuk untuk melihat pembuatan cokelat setiap hari. Di sekitar taman, lanjut Vania, juga terlihat salju-salju dan patung-patung permen yang tertancap dan berwarna-warni.

"Tempat ini sangat terkenal. Seringkali orang bilang, kalau ke Sapporo gak beli cokelat, bisa gak dianggap ke Sapporo," ungkap dia.

Selama empat hari, Vania pergi berkeliling Sapporo dengan misi pembuatan video materi promosi pariwisata Sapporo. Vania mengatakan, selama di Sapporo, ia juga mencicipi kuliner-kuliner di kota Sapporo.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Pemenang TVC Pariwisata Sapporo, Vania Rainy (26).
"Pas pertama datang, saya ditanya 'mau apa kamu', ya saya jawab 'mau makan'. Akhirnya saya pergi ke Ramen Horyu. Kita cari makanan yang hangat-hangat," ujar Vania bersemangat.

Tempat-tempat lain yang dikunjungi oleh pemenang audisi itu yakni puncak Gunung Moiwa-yama di ketinggian 531 meter di atas permukaan laut. Di sana, ia mengatakan bisa melihat Laut Ishikari dan lampu-lampu kota Sapporo.

Terletak di sebelah utara dan berdekatan dengan Rusia, Sapporo juga dipenuhi dengan salju. Dalam video behind the scene TVC Pariwisata Sapporo, Vania terlihat merebahkan badan di salju.

"Di sana hampir semua tertutup salju," jelasnya.

Sebelumnya, Kompas Gramedia melalui K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Kota Sapporo-Jepang mengadakan pencarian talent berbakat. Adapun juri dalam program ini adalah Lusky Chandra (Account Director ADK Indonesia), Glory Oyong (Miss Tourism Queen International China 2007/News Anchor KompasTV), dan perwakilan dari Sapporo, Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.