Genjot Wisata Berau, Pemda Maksimalkan Peran Investor

Kompas.com - 15/03/2016, 17:35 WIB
Resort di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. BARRY KUSUMAResort di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Berau Muharram menuturkan, pemerintah daerah tengah melakukan inventarisasi sumber-sumber pariwisata untuk dikembangkan pada 2017.

Menurut Muharram, untuk memaksimalkan potensi pariwisata Berau, tak hanya pemerintah daerah yang perlu bergerak namun juga diperlukan peran investor untuk turut memajukan daerah tersebut.

"Kami akan maksimalkan peran dari investor-investor yang memang bergerak di bidang pariwisata," ujar Muharram usai menyambut rombongan Partai Nasdem di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (15/3/2016).

Kelestarian dan keamanan laut, kata Muharram, juga dapat lebih terjaga dengan baik jika sektor pariwisata dikelola oleh investor.

"Karena mereka memiliki tanggung jawab untuk areal wisatanya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memuji keindahan pariwisata di daerah tersebut.

Ia pun mendukung upaya pemerintah daerah untuk memakaksimalkan potensi wisata di daerah tersebut.

"Banyak tujuan wisata yang luar biasa indahnya. Dan ini sayang kalau tidak masuk salah satu tujuan wisata nasional," ujarnya.

Untuk membantu memajukan wisata Berau, Surya menambahkan, sejumlah upaya dapat dilakukan Partai Nasdem.

Salah satunya dengan mengingatkan Menteri Pariwisata Arief Yahya agar meninjau kembali potensi pariwisata di Kabupaten Berau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X