Kompas.com - 18/03/2016, 20:39 WIB
Memandikan gajah di Wisata Gajah Taro atau Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. BARRY KUSUMAMemandikan gajah di Wisata Gajah Taro atau Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
UBUD, KOMPAS.com - Bintang-bintang mulai kerlap-kerlip saat mobil transportasi Bali Adventour Tours memasuki pelataran parkir Elephant Safari Park. Saat itu, tak banyak wisatawan yang terlihat di tempat pembelian tiket masuk.

KompasTravel berkesempatan untuk mencoba salah satu atraksi wisata yang tersedia di Elephant Safari Park yaitu Night Safari Park. Seekor gajah akan menemani KompasTravel berkeliling kawasan Hutan Taro tentunya dengan ditemani dengan pemandu wisata.

(BACA: Siapa Bilang Bali Tak Punya Atraksi Gajah?)

KompasTravel ditemani oleh Dedy (28) sebagai pemandu wisata saat berkeliling kawasan Elephant Safari Park. Ia langsung meminta naik ke atas gajah dengan hati-hati.

"Kaki kanan dulu mas. Langsung duduk saja," ucap Dedy.

Gajah yang menemani berkeliling KompasTravel bernama Ardila. Dedy mengatakan, usia gajah betina yang ada di Elephant Safari Park ini telah menginjak 30 tahun.

(BACA: Bingung Cari Makanan Halal di Bali? Coba ke Kawasan Tuban...)

Ryandhika Firman Hidayat Pengunjung Elephant Safari Park saat naik gajah di safari malam.
Perlahan Ardila mulai mengantarkan berkeliling masuk kawasan Hutan Taro. Langkah kakinya membuat perut terguncang dan mempersulit ketika ingin mengambil foto.

Ardila terus melangkahkan kaki mengikuti jalur setapak yang hanya cukup untuk dilewati satu gajah. Di sisi kiri dan kanan, terdapat pepohonan seperti kelapa, kolang-kaling, dan juga durian. Ada pula, rerumputan yang tumbuh di sekitar jalur gajah-gajah melintas.

"Kita keliling sejauh 20 mil. Ini jalur yang dilewati di kiri dan kanan adalah ladang milik penduduk. Ada kandang sapi dan juga babi," jelas Dedy yang duduk di atas kepala Ardila.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.