Kompas.com - 19/03/2016, 08:58 WIB
Peserta liburan gratis ke Bali KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPeserta liburan gratis ke Bali "TakeMeAnywhere" yang diadakan KompasTravel, berfoto bersama di Elephant Safari Park, Gianyar.
|
EditorI Made Asdhiana
TUBAN, KOMPAS.com - Jika Anda berlibur ke Bali selama tiga hari, siapa yang akan Anda ajak ikut serta? Tiga orang pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere" berhadiah liburan gratis di Bali yang diadakan KompasTravel, memiliki kesempatan mengajak satu orang untuk ikut serta berlibur bersama mereka.

Kharizta Ajeng (24), salah satu pemenang, mengajak temannya sejak kecil, Dian, dalam trip tersebut. Ia mengaku sudah biasa traveling bersama Dian. "Dian temen dari kecil. Terakhir ke Bali pas masih SD, makanya saya ajak dia," kata Kharizta kepada KompasTravel, Jumat (18/3/2016).

(BACA: Berkunjung ke Taman Gajah Satu-satunya di Bali)

Sedangkan Ryandhika Firman Hidayat (25), pemenang lainnya, mengajak Goenawan, yang merupakan teman traveling-nya selama ini. "Saya kenal dia di Instagram. Sudah berteman setahunan," cerita Ryandhika.

Ryan mengaku senang jalan-jalan. Oleh karena itu, ia memilih Goenawan karena memiliki minat yang sama yaitu hobi traveling.

Sementara, Andra Bedy Eko Setiawan (24) asal Yogyakarta, mengatakan bahwa Jagad, rekan yang ia ajak untuk ikut liburan ke Bali, adalah temannya sesama komunitas marching band di kampus mereka.

(BACA: Malam Hari Keliling Hutan Taro Naik Gajah, Berani?)

Menurut travel photographer sekaligus travel blogger ternama, Barry Kusuma, yang ikut serta dalam trip tersebut, memilih rekan perjalanan memang ada trik tersendiri. "Pertama, pastikan memang memiliki minat dan hobi yang sama, yaitu sama-sama suka traveling," kata Barry.

Selain itu, lanjut Barry, jika melakukan perjalanan di Indonesia dengan teman, ada baiknya pilih yang sesama jenis kelamin, agar bisa menginap di satu kamar hotel. "Bagaimanapun di Indonesia, budayanya tidak lazim beda jenis kelamin yang tidak ada hubungan saudara, untuk tidur sekamar," katanya.

(BACA: Bingung Cari Makanan Halal di Bali? Coba ke Kawasan Tuban...)

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.