Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Blusukan di Pasar Ubud Belanja Oleh-oleh...

Kompas.com - 20/03/2016, 19:18 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Belanja oleh-oleh khas Bali di Ubud mudah saja, tinggal datang ke Pasar Ubud, di Kabupaten Gianyar. Lokasinya persis di pusat Ubud, dekat Puri Ubud. Ada beragam kerajinan yang bisa dibeli sebagai suvenir.

Namun, apa jadinya jika Anda hanya punya waktu 15 menit untuk berbelanja di Pasar Ubud dengan budget Rp 50.000? Lari menyusuri pasar hingga tawar menawar pun pastilah terjadi.

Seperti yang dialami para peserta "TakeMeAnywhere", sebuah kompetisi berhadiah liburan ke Bali selama tiga hari (18-20 Maret 2016) yang diadakan KompasTravel. Para peserta pun berlarian mencari suvenir khas Bali. Namun salah satu suvenir yang dibeli harus gelang anyaman.

(BACA: Berfoto di Bawah Air Saat Liburan, Ini Tipsnya...)

Di tengah keramaian Pasar Ubud dan teriknya matahari, para peserta sibuk blusukan untuk mencari barang-barang itu. Siapakah yang menjadi pemenangnya?

Ryandhika, salah satu peserta berhasil menjadi juara. Ia dan temannya, Goenawan, berhasil berbelanja dalam waktu lima menit saja dan mendapatkan hingga 5 item suvenir.

Tips berbelanja di Pasar Ubud

Parkiran di area pasar sangat sempit, jadi sebaiknya parkir di tempat lain. Tawarlah harga minimal setengah harga dari yang disebut pedagang.

Cobalah tidak berpuas diri dengan pedagang di area depan, masuklah hingga ke dalam untuk mendapatkan barang-barang yang lebih bervariatif dengan harga yang bisa "digoyang".

(BACA: Keren Banget! Sepedaan di Tengah Sawah Ubud...)

Tiga orang pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere" tersebut berlibur ke Bali bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (18/3/2016) hingga Minggu (20/3/2016). Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Ezytravel.co.id.

Berbagai keseruan telah dijalani oleh ketiga pemenang selama perjalanan di Bali. Seperti wisata kuliner khas Bali, bermain bersama gajah di Elephant Safari Park, bersepeda keliling Ubud bersama Bali Adventure Tours.

Berikutnya, menantang jeram-jeram di Sungai Ayung, belanja di Pasar Ubud, bermain di Pantai Karma, dan merasakan kemewahan menginap di hotel bintang lima, Padma Resort Ubud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com