Libur Paskah, Yuk Ajak Anak Lihat Kelinci Menyelam di Seaworld

Kompas.com - 24/03/2016, 06:29 WIB
Main Tank (akuarium utama) yang ada di Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (10/7/2015). Akuarium utama ini berisi ikan hiu, pari, kuwe, kerapu, dan jenis ikan-ikan lain. KOMPAS.com/Wahyu Adityo ProdjoMain Tank (akuarium utama) yang ada di Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (10/7/2015). Akuarium utama ini berisi ikan hiu, pari, kuwe, kerapu, dan jenis ikan-ikan lain.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada ide liburan bersama anak saat Hari Raya Paskah mendatang? Pergi ke Seaworld Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Untuk pertama kali, Seaworld akan mengadakan pertunjukan "Diving Rabbit Show" selama tanggal 25-27 Maret 2016. Pertunjukan akan diadakan satu kali dalam sehari pada pukul 13.00 WIB.

"Acara ini terkaitnya sebenarnya sama liburan Hari Raya Paskah tapi kita melihatnya universal dan disesuaikan dengan tema Seaworld yaitu konservasi," kata Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol dalam Jumpa Pers "Diving Rabbit Show" di Seaworld Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

(BACA: "Long Weekend" di Ancol? Ini Beragam Acara Seru)

Dalam pertunjukan "Diving Rabbit Show" akan terdapat empat penyelam akan memakai kostum kelinci yang akan berinteraksi dengan pembawa acara dan pengunjung.

Pengunjung terutama anak-anak akan diajak untuk mengarahkan empat penyelam yang berada di dalam akuarium untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.

"Memang kita ingin memberikan pesan edukasi ke anak-anak usia 0-10 tahun lewat acara ini. Kita kemas acara ini menarik agar pengunjung senang dan bisa mendapatkan informasi," jelasnya.

(BACA: Wow, Ada Telur Raksasa di Dalam Mal...)

Pertunjukan akan dilakukan selama 15 menit di Akuarium Utama Seaworld Taman Impian Jaya Ancol. Adapun maksud dari cerita pertunjukan yang dibawakan adalah ingin mengajak pengunjung untuk terus menjaga kelestarian satwa yang dilindungi yakni penyu yang semakin hari berkurang karena adanya perburuan liar telur penyu.

Pantauan KompasTravel dalam pertunjukan perdana "Diving Rabbit Show" di Seaworld, empat penyelam tersebut berkostum kelinci berwarna biru, pink, merah, dan kuning.

Mereka sempat membawa barang-barang seperti botol, karung, pakaian, dan sampah plastik. "Nah, sampah-sampah itu gak boleh ada di laut ya adik-adik," ucap salah satu pembawa acara.

Rika menambahkan, pembawa acara akan memberikan nilai-nilai edukasi berupa ajakan untuk tidak membuang sampah ke laut dan tidak memakan telur penyu selama pertunjukan berlangsung.

Dalam pertunjukan tersebut, nantinya pembawa acara akan mengajak pengunjung berinteraksi.

Untuk menyaksikan pertunjukan ini di Seaworld, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 100.000. Pertunjukan nantinya akan ditutup dengan atraksi pemberian makan ikan di feeding show.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X